Inilah 5 Pemain Yordania yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Amastya
Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:58 WIB
Pemain Timnas Yordania/IG:jordan.fa R24/tya Pemain Timnas Yordania/IG:jordan.fa

RIAU24.COM -  Skuad garuda Indonesia akan bertemu dengan timnas Yordania dalam laga matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

Diketahui tim Yordania juga merupakan salah satu tim terkuat Grup A setelah negara tuan rumah Piala Asia 2023, Kuwait.

Oleh karena itu, timnas Indonesia tidak akan mudah untuk melawan grup dengan julukan The Chivalrous itu, sama seperti ketika melawan tim Kuwait.

Fakta tersebut juga diperjelas tim asuhan dari Adnan Hamad itu memiliki pemain yang sangat berbahaya yang dipercayai dapat membuat tim asuhan Shin Tae Yong berantakan.

Baca juga: Pelajaran Kemenangan Argentina atas Belanda di Piala Dunia 2022: Siapa Bisa Hentikan Messi Menuju Juara? 

Inilah lima pemain tim Yordania yang digadang-gadang menjadi penguat tim, dilansir dari bola.okezone.com:

1. Musa Al-Taamari

Musa Al-Taamari adalah pemain andalan Yordania yang membawa tim nya satu langkah mendekati Piala Asia 2023. Ia menjadi kunci kemenangan Yordania atas Nepal setelah memberikan 1 gol dan penalti.

Diketahui Musa adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Yordania saat ini. Bahkan ia menjadi satu-satunya pemain di Timnas Yordania yang memiliki karier sepakbola di Eropa yaitu klub Belgia, OH Leuven.

2. Ali Olwan

Ali Olwan adalah striker Yordania yang harus diwaspadai oleh timnas Indonesia. Ali yang saat ini sedang membela klub Liga Qatar, Al-Shamal, diketahui sebagai penyerang yang haus akan gol.

Pemain berbahaya ini berhasil mencatat namanya dalam papan skor pada saat Yordania menang 2-0 atas Nepal.

3. Ahmed Samir

Ahmed Samir diketahui sebagai gelandang di Timnas Yordania yang super kreatif. Jika ingin menghentikan Yordania, hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan permainan Samir karena pemain ini sering menjadi kunci kemenangan negara Timur Tengah itu.

Umpan-umpan yang sering diberikan Samir menjadi hal yang harus diwaspadai oleh tim lawan. Oleh karena itu Samir harus dijaga dengan baik oleh skuad garuda. Jika tidak dijaga dengan benar, umpan Samir biasanya akan menghasilkan gol untuk tim Yordania.

Baca juga: Lionel Messi Selangkah Lebih Dekat Jadi Pemian Terbaik Argentina Sepanjang Masa 

4. Hamza Al-Dardour

Hamza adalah pemain yang memiliki status top skor sepanjang masa, tentu saja menjadi bahaya bagi timnas Indonesia. Pemain Yordania tercatat sudah mengoleksi 32 gol dari 93 penampilannya bersama timnas.

Sepanjang tahun 2022, Hamza belum pernah mencetak gol sama sekali untuk Timnas Yordania. Namun,hal itu harus menjadi sesuatu yang diwaspadai oleh timnas Indonesia yang mungkin saja membuat ia bangkit.

5. Yasan Al-Naimat

Tidak hanya Ali, Yordania juga memiliki striker dengan postur tubuh yang tinggi yaitu Yasan Al-Naimat. Postur Yasan yang besar dan tinggi menjadi keuntungan bagi timnas Yordania dan menjadi boomerang bagi lini pertahanan timnas Indonesia.

Pemain yang kini membela klub Al-Ahli SC di Liga Qatar ini harus diwaspadai karena ia sangat handal ketika ebrduel di udara. Ia juga mampu bermain sebagai winger dan striker tunggal yang mana sama baiknya di masing-masing posisi.

Itulah lima pemain timnas Yordania yang harus diwaspadai oleh timnas Indonesia. Walaupun begitu Indonesia juga memiliki banyak pemain yang berprestasi seperti Marc Klok, Rahmat Irianto, Witan Sulaiman, Asnawai Mangkualam dan sebagainya.


Informasi Anda Genggam


Loading...