Shin Tae-yong Ungkap Perasaannya Lewat Pesan Menyentuh usai Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Zuratul
Rabu, 15 Juni 2022 | 10:00 WIB
Potret Pelatih Timnas Shin Tae-yong pada saat Konferensi Pers/cnnindonesia.com R24/zura Potret Pelatih Timnas Shin Tae-yong pada saat Konferensi Pers/cnnindonesia.com

RIAU24.COM - Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengungkap kan perasaannya usai pertandingan Timnas Garuda Indonesia lawan Nepal dengan skor 7-0 dan lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasi lolos ke Piala Asia 2023, usai kalahkan Nepal dengan skor 7-0 dalam  pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dijelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lewati 2 Rekor Diego Maradona, Sebut Sang Legenda Argentina Pasti Bangga

Selesai pertandingan Shin Tae-young menyampaikan pesan menyentuh dalam sesi konferensi pers.

“Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolos Kualifikasi Piala Asia, usai lolos terkahir kali pada tahun 2007 sebagai tuan rumah. Dalam kualifikasi ini kami mampu tumbuh dan berkembang dan kami siap tampil lebih kuat di turnamen yang akan datang,” ucap Shin Tae-yong.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2023 setelah finish di posisi Runner Up Group A dengan mengantongi enam point.

Hasil ini membuat Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima Runner Up terbaik di turnamen.

“Sebelum berangkat ke Kuwait kami menargetkan dua kali menang dan satu kali imbang lawan Yordania,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Inilah 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup

“Dan sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan pertama di turnamen ini. Saya rasa semua pemain sudah memberikan semua keahlian mereka di lapangan,” ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Pada pertandingan Indonesia Vs Nepal, dan membawa Skuad Garuda melaju ke Piala Asia 2023 dengan kerja keras Timnas dimana 7 Gol itu di cetak oleh Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), Marselino Ferdinan (90'), dan dua gol Witan Sulaeman (43' dan 81'), dilansir dari cnnindonesia.com.


Informasi Anda Genggam


Loading...