Menko Luhut Panjaitan Bertemu Pangeran Arab Saudi, Minta Kuota Haji Ditambah

Hilda Sari Wardhani
Senin, 20 Juni 2022 | 14:58 WIB
(instagram/luhut.pandjaitan) R24/hilda (instagram/luhut.pandjaitan)
Bea Cukai

RIAU24.COM Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan penambahan kuota haji dari Indonesia.

Hal ini disampaikan Luhut di sela kunjungannya ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).⁠ Dalam postingan tersebut Luhut mengatakan adanya pertemuan selama tiga hari secara intens.

Menko Luhut juga membagikan potret dirinya dan beberapa orang dalam pertemuan tersebut.

“Selama tiga hari saya secara intens bertemu dengan kedua pemimpin Kerajaan yang punya hubungan sangat spesial dengan Republik Indonesia, yaitu Presiden Uni Emirat Arab Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammmad Bin Salman menyampaikan bahwa kunjungan Presiden @jokowi ke Arab saudi akan menjadi agenda “high profile” Pangeran Mohammad bin Salman nantinya,” tulisnya.

Baca juga: Viral! Netizen Bandingkan Pesulap merah dan Buya Yahya Dalam Membongkar Praktek Perdukunan

Selain itu pertemuan Luhut dan Presiden Arab tersebut juga membahas tentang rencana penambahan kuota haji Indonesia.

Dalam pembicaraannya pula Mohammad Bin Salman mengatakan bahwa beliau berencana akan masuk dalam proyek Ibu Kota Negara Baru dan juga program restorasi dan konservasi Mangrove di Indonesia.

Menko Luhut didampingi oleh Ketua Umum besar Nahdlatul Ulama, KH Yahya Cholil Staquf.

Baca juga: Waspada! Pempek Ikan Busuk Dijual di Emperan Kaki Lima Jawa Barat

Sebagai informasi, kunjungan awal Luhut ke Arab Saudi adalah untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Timur Tengah mendatang.*

 


Informasi Anda Genggam


Loading...