Awkarin Mendadak Tinggalkan Akun Instagram Ber-followers 7,9 Juta, Mulai dari 0 ya Kak?

Devi
Selasa, 21 Juni 2022 | 09:06 WIB
Foto : Awkarin. (YouTube/TS Media) R24/dev Foto : Awkarin. (YouTube/TS Media)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Selebgram ternama Awkarin mendadak meninggalkan akun Instagramnya yang sudah diikuti lebih dari 7,9 juta followers. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan. Awkarin, dalam bahasa Inggris, mengaku sudah menggunakan platform Instagram selama 11 tahun

"Sudah 11 tahun sejak aku pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalananku, kamu mungkin bertanya, 'Siapakah Awkarin tanpa Instagram?'" katanya dikutip dari MataMata.com pada Senin (20/6/2022).

"Ini tahun 2022 dan aku kehilangan akun Instagram-ku sendiri. Sebagian besar dari dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah, tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk," lanjut pemilik nama Karin Novilda itu.

Awkarin tak menyangkal bahwa Instagram menggambarkan sebagian besar hidupnya. Namun kenyataannya, apa yang diperlihatkan melalui Instagram bahkan bukan setengah dari siapa Awkarin sebenarnya.

Baca juga: Kota-kota Ini Pernah Jadi Pusat Kerajaan Hindu-Islam, Sudah Tahu?

"Aku telah melalui begitu banyak dalam hidupku dan setiap orang dari kalian memiliki kursi barisan depan menyaksikan semuanya terjadi. Baik saat-saat bahagia dan sedih, dengan cara kalian adalah bagian darinya, dan aku sangat diberkati," ungkapnya.

Awkarin lebih lanjut menyadari bahwa hidup tidak benar-benar tentang "angka" atau "keterlibatan" di dunia digital, melainkan bagaimana dia benar-benar dapat mempengaruhi orang-orang nyata melalui situasi dunia nyata.

"Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun," tutur selebgram 24 tahun itu.

Awkarin menegaskan bahwa dia baik-baik saja dan bahagia. Untuk itu, dia ingin memulai awal yang baru sebagai Karin Novilda.

Baca juga: Viral Bocah 19 Tahun Nikahi 2 Perempuan, Ini Fakta Sebenarnya

"Aku tidak akan lagi menggunakan akun ini sebagai akun pribadiku dan tidak akan lagi menerima promosi berbayar dan pertanyaan bisnis melalui akun ini. Tapi setiap kontrak dan kesepakatan kerja yang telah dibuat dengan akun ini akan dilakukan seperti yang kami tandatangani," ujarnya.

"Terima kasih telah berada di sini bersamaku sejak awal, kalian adalah yang terbaik," tutup Awkarin.

Bersama pengumuman ini, Awkarin menyertakan akun baru @narinkovilda yang sudah diikuti lebih dari 160 ribu followers, sejak berita ini dibuat.

Karin menulis, "Mulai dari 0 ya, Kak?" sebagai bio.


Informasi Anda Genggam


Loading...