Ribuan Koper Bertumpuk di Bandara Heathrow London, Foto Viralnya Bikin Netizen Kaget

Devi
Selasa, 21 Juni 2022 | 09:20 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ribuan koper tergeletak di lantai bandara Heathrow London setelah sistem bagasi di Terminal 2 menghadapi "masalah teknis" pada Sabtu. Dalam apa yang dapat dilihat dalam gambar dan video viral, ratusan tas penumpang menumpuk di Terminal 2 bandara tanpa ada staf di sekitar karena kesalahan dalam sistem.

Penumpang dilaporkan menunggu berjam-jam untuk kedatangan tas dan koper milik mereka, sementara beberapa diantaranya harus pergi tanpa mendapatkan tas mereka kembali, seperti dilansir dari BBC News. Beberapa orang bahkan memposting foto dan video kekacauan lautan bagasi di Twitter. 

Baca juga: 21.000 Ikan Tewas Akibat Paparan Klorin di Universitas California

Dalam beberapa kasus, penumpang bahkan diminta untuk pergi dan diberitahu bahwa barang bawaan mereka akan sampai dalam waktu 1-2 hari.

Seorang pengguna men-tweet video dari dalam bandara di mana dia mengatakan bahwa "semua sabuk bagasi di Terminal 2 bandara telah berhenti bekerja".

"Kami harus mengantri barang bawaan kami dan kami diberitahu bahwa keamanan akan mengawasinya sehingga kami bisa melewati keamanan, dan mungkin barang bawaan kami bisa sampai ke pesawat."

Baca juga: Siapa Hadi Matar? Sosok yang Menyerang Salman Rushdie, Penulis Novel Ayat-ayat Setan

Untuk mengatasi krisis, Heathrow meminta maskapai yang terbang dari Terminal 2 dan 3 untuk membatalkan 10 persen penerbangan mereka pada hari itu karena masalah penanganan bagasi, The Independent melaporkan.  Sebanyak 15.000 penumpang di 90 penerbangan diperkirakan akan terpengaruh.

British Airways, yang mengoperasikan sejumlah penerbangan dari Terminal 3 dan Terminal 5, menyatakan telah melakukan “sejumlah kecil pembatalan”.

"Kami menghubungi pelanggan yang terkena dampak untuk meminta maaf, memberi tahu mereka tentang hak-hak konsumen mereka dan menawarkan opsi alternatif, termasuk pengembalian uang atau pemesanan ulang," kata juru bicara maskapai.

Menurut sebuah laporan oleh BBC, juru bicara bandara Heathrow meminta maaf atas kekacauan dan penundaan tersebut.

"Hari ini ada masalah teknis sistem bagasi Terminal 2 yang sekarang sudah teratasi. Penumpang sekarang sudah bisa check-in seperti biasa, namun sejumlah penumpang yang berangkat dari Terminal 2 hari ini mungkin sudah melakukan perjalanan tanpa membawa barang bawaannya. Kami bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk menyatukan kembali penumpang dengan barang bawaan mereka sesegera mungkin. Mohon maaf ada gangguan perjalanan penumpang, ”katanya.

Bandara Heathrow adalah bandara terbesar dan tersibuk di Inggris serta menjadi bandara tersibuk di Eropa dan ketujuh tersibuk di dunia berdasarkan lalu lintas penumpang.  


Informasi Anda Genggam


Loading...