Desa Shetphal: Negeri Ular di Maharashtra Dimana Manusia Dan Kobra Hidup Bersama Di Bawah Satu Atap

Devi
Selasa, 21 Juni 2022 | 09:52 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Salah satu dari banyak kesalahpahaman kuat tentang India yang dipegang oleh dunia barat adalah bahwa India adalah tempat pawang ular. Meskipun kita mungkin tidak sepenuhnya setuju dengan karakterisasi itu, kunjungan ke desa kecil Maharashtra ini mungkin akan membuat Anda terkejut. 

Setiap dusun di India memiliki tradisi, warna, dan cerita sendiri, tetapi Desa Shetpal kemungkinan besar adalah yang paling aneh yang pernah Anda dengar. 

Baca juga: Ini 3 Minuman Coklat Terenak dan Cara Meraciknya

Dusun unik ini berjarak sekitar 200 kilometer dari Pune di distrik Solapur Maharashtra. Setiap rumah memiliki ular di desa ini. Makhluk reptil ada di mana-mana di kota, dan mereka diperlakukan seolah-olah mereka adalah keluarga. Ular tidak hanya dipuja tetapi juga diberikan tempat tinggal permanen di sini. 

Ular, seperti anggota keluarga lainnya, memiliki hak untuk berkeliaran di sekitar rumah. Itulah tepatnya yang terjadi dalam privasi rumah sendiri. Ular-ular ini juga dibiarkan bergerak bebas di seluruh desa, sama seperti penduduk lainnya. 

Baca juga: Bisa Picu Kerusakan Otak, Stop Penggunaan Earphone Terus Menerus

Ular hidup bebas di Shetphal dan mereka akan ditemukan di setiap rumah. Ular diperlakukan dengan ekstra hati-hati dan diberi makan oleh penduduk desa. Mereka akan memiliki tempat tertentu di rumah. Jumlah ular di desa melebihi jumlah populasi manusia. Anak-anak bermain dengan ular, dan tidak ada yang pernah digigit ular di desa. 

Di desa ini, ular dan spiritualitas berjalan beriringan. Setiap tempat tinggal memiliki tempat terpisah yang ditetapkan untuk kobra, hampir seperti kuil. Tempat tinggal ular khusus ini dikenal sebagai devasthanam , dan orang-orang sangat setia padanya sehingga mereka berhati-hati untuk memasukkan ruang bagi ular saat membangun rumah baru, menurut Times of India Travel .


Informasi Anda Genggam


Loading...