Bupati Inhil Buka POP Ikatan Guru Indonesia

Ramadana
Rabu, 22 Juni 2022 | 08:34 WIB
Bupati HM Wardan bersama IGI Inhil R24/rgo Bupati HM Wardan bersama IGI Inhil
Bea Cukai

RIAU24.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan MP menghadiri sekaligus membuka kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat diaula Hotel top 5 Tembilahan, Selasa (21/062022).

Baca juga: Libatkan Bea Cukai, Polres Inhil Berhasil Tangkap Pelaku Narkotika

Turut hadir, Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Pengurus Pusat (PP) IGI Dede Wardiarti, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda, Ketua IGI Inhil beserta anggota, dan para peserta POP.

Acara yang ditaja Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Indragiri Hilir ini mengangkat tema "kita sukseskan dunia pendidikan literasi dan numerasi,".

Ketua IGI Inhil Marliah, SS, M.pd dalam sambutannya mengatakan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program POP guna mendorong hadirnya sekolah penggerak yang melibatkan peran serta organisasi, dan fokus utamanya adalah peningkatan kualitas guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutannya  menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Indragiri hilir program organisasi Penggerak (POP) ikatan Guru Indonesia (IGI) Inhil tahun 2022.

"Melalui wadah IGI, diharapkan para guru dapat mengubah dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus bersiap menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa", ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Program Organisasi Penggerak juga diharapkan tidak hanya menyasar dunia pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja, diharapkan juga dapat menyasar ketingkat Pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa memberikan dukungan kepada IGI Inhil, dan akan berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat positif, apalagi yang berhubungan dengan kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir", tutup Bupati.

Baca juga: Tekan Angka Stunting, Bupati HM Wardan Himbau Orang Tua Berikan ASI Eksklusif Bagi Bayi

Diakhir acara ditutup dengan penyerahan Cinderamata dari IGI kepada Bupati Inhil, Bunda PAUD, kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda Inhil.*


Informasi Anda Genggam


Loading...