7 Anak Tokoh Ternama yang Menjadi Transgender, Paling Baru Putra Elon Musk

Amastya
Rabu, 22 Juni 2022 | 11:11 WIB
Putra Elon Musk, Xavier Alexander jadi transgender /nypost R24/tya Putra Elon Musk, Xavier Alexander jadi transgender /nypost
Bea Cukai

RIAU24.COM - Putra Elon Musk, yaitu Xavier Alexander Musk akan mengubah dirinya menjadi seorang wanita dan mengganti namanya menjadi Vivian Jenna Wilson.

Kabar ini sempat menjadi perbincangan di media sosial. Namun, ternyata bukan hanya Xavier saja yang mempublikasi dirinya menjadi transgender yang merupakan anak dari seorang ayah yang terkenal di dunia.

Dari Angelina Jolie hingga Cher, semakin banyak selebritas yang secara terbuka berbagi tentang anak-anak mereka yang mengidentifikasi diri sebagai gay atau bahkan transgender.

Berikut ada tujuh anak dari tokoh ternama yang menjadi transgender, dikutip dari moms.com.

1.    Angelina Jolie dan Brad Pitt

Anak tertua Angelina Jolie dan Brad Pitt, yang diberi nama Shiloh, telah menjadi bahan perbincangan selama bertahun-tahun karena pilihan pakaian mereka yang tidak sesuai gender. 

Bahkan, Jolie membahas pilihan pakaian anaknya dengan panjang lebar dalam wawancara Vanity Fair 2010. 

Shiloh secara resmi meminta orang tuanya, Jolie dan Pitt untuk mulai menggunakan nama John dan ia mengubah gender pada tahun 2014 dan tidak pernah lagi terlihat sejak itu.

2.    Sade

Anak tunggal Sade, Izaak Theo Adu, bertransisi sebagai transgender pada tahun 2016 dan menyelesaikan operasi penggantian kelaminnya pada tahun 2019. 

Izaak berbagi sedikit kabar betapa ibunya mendukung ia selama proses transisi bersama dengan berita operasi yang sukses. 

"Ini merupakan jalan yang panjang dan sulit, tetapi kami berhasil! Kami akan pulang!,” ungkapnya.

3.    Dwyane Wade & Gabrielle Union

April lalu, keluarga mantan bintang NBA menjadi berita utama setelah istrinya, aktris Gabrielle Union, berbagi foto di media sosial saat berada di Miami Beach Pride Festival. 

Pada Februari 2020, Dwyane Wade secara terbuka membagikan cerita lengkap tentang kisah putrinya Zaya yang menjadi transgender saat di ‘The Ellen DeGeneres Show.’ 

Dia berbagi bahwa, "Zaya awalnya bernama Zion, lahir sebagai laki-laki, tetapi pulang ke rumah dan berkata, 'Hei, saya ingin berbicara dengan kalian. Saya pikir ke depan saya siap untuk menjalani kebenaran saya. Saya ingin direferensikan sebagai dia dan dia, saya ingin kalian memanggil saya Zaya."

4.    Charlize Theron

Aktris Charlize Theron dikenal lebih dari perannya di ‘Bombshell.’ 

Bahkan, Theron baru saja membagikan kabar bahwa putrinya Jackson adalah transgender identitiy pada April 2019. 

Dalam sebuah wawancara dengan Pride Source, Theron menekankan pentingnya mendapatkan kata ganti yang tepat untuk orang yang mengidentifikasi sebagai transgender.

5.    Cynthia Nixon

Aktris Cynthia Nixon membagikan foto putra transgendernya saat kelulusan kuliahnya pada tahun 2018. 

Kemudian, dalam sebuah wawancara dengan US Weekly, Nixon berkomentar tentang betapa menyegarkannya melihat betapa ramahnya orang-orang dari komunitas LGBTQ+.

"Ada beberapa jenderal, anda tahu, menyuarakan dukungan. Tapi secara umum itu bukan masalah besar. Saya agak terkejut dengan apa yang bukan acara itu, yang seberapa jauh kita telah datang dalam waktu singkat jumlah waktu,” ungkapnya.

6.    Cher

Kembali pada tahun 2011, putra Cher, Chaz Bono, membuat pilihan untuk tidak hanya menjalani transisinya pada tahun 2010 pada usia 40 tahun, tetapi ia juga berbagi proses transisi dalam film dokumenternya ‘Becoming Chaz.’

Menurut Cher, transisi itu tidak hanya membantu Chaz mendapatkan lebih banyak kenyamanan di kulitnya, tetapi juga mendekatkan pasangan ibu-anak itu.

7.    R. Kelly

Kembali pada tahun 2014, anak tengah R. Kelly memutuskan untuk secara terbuka membagikan identitas aslinya kepada dunia pada usia 13 tahun. 

Sementara R. Kelly awalnya tampaknya tidak setuju dengan keputusan putranya, dia akhirnya menemukan ide tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dia berkata, "Tidak peduli apa mereka atau siapa mereka, mereka masih anak-anak anda, anda mencintai mereka, anda tahu? anda harus mendukung mereka. anda ingin mendukung mereka. Hari ini bukan tentang saya lagi. Ini tentang tiga anak manis yang saya cintai dan yang mencintai saya."


Informasi Anda Genggam


Loading...