Dipusatkan di Kabupaten Bengkalis, Konfrensi PWI Riau ke XV Resmi Dibuka

Dahari
Kamis, 23 Juni 2022 | 00:37 WIB
Pembukaan jelang pemilihan ketua PWI Riau R24/hari Pembukaan jelang pemilihan ketua PWI Riau

RIAU24.COM -BENGKALIS - Konferensi Provinsi Riau ke XV PWI Riau tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis resmi dibuka. Pembukaan tersebut bertempat di balai kerapatan adat wisma sri mahkota Bengkalis, Rabu 22 Juni 2022 malam.

Adapun pembukaan tersebut dihadiri Setdaprov riau Masrul Kasmy, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora dan Ketua PWI Pusat Atal S Depari serta diikuti sekitar lebih kurang 300 orang peserta perwakilan PWI Riau.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta konfrenprov XV di Negeri Junjungan.

Baca juga: Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Pembahasan RDTR

"Rasa bangga dan bahagia tentunya, karena Kabupaten Bengkalis ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Konferensi PWI Provinsi Riau tahun 2022 ini, untuk itu apresiasi yang tinggi serta dukungan penuh siap kami berikan," ungkap Wabup Bengkalis Bagus Santoso.

Diutarakan, semoga pelaksanaan konferensi nantinya berjalan dengan baik, lancar, hikmat, sukses, penuh dengan keakraban, guna mempertebal semangat kebersamaan sesama pengurus anggota PWI sebagaimana layaknya sebuah keluarga.

"Saya berharap, momentum Konferensi PWI Provinsi riau di Kabupaten Bengkalis ini menjadi media untuk memperkuat hubungan silaturrahmi dan kekompakan, baik di internal PWI maupun dengan Pemda serta seluruh elemen masyarakat, khusus yang berada di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi.

"Alhamdulillah, selama ini kami Pemkab Bengkalis, telah dapat membangun dan menjalin hubungan baik dengan rekan rekan media, baik cetak maupun elektronik, khususnya dengan PWI cabang Bengkalis, walaupun, belum sepenuhnya kami dapat mengakomodir berbagai aspirasi yang disampaikan," ucap Wabup lagi.

Baca juga: Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat, 45 Anggota DPRD Bengkalis Akan Melakukan Reses

Menurutnya, kedepan, Bagus berharap PWI dapat terus maju dan berkembang, serta komit dal menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar dan tidak hoaks.

"Melalui momentum konferensi PWI Riau Ke-XV tahun 2022 ini, kami berharap, bisa menghasilkan kepemimpinan PWI yang berkualitas, dengan kepengurusan PWI yang baru nantinya, roda organisasi PWI dapat terus bergerak maju melalui berbagai program yang mampu meningkatkan Citra, Kredibilitas dan integritas Wartawan Indonesia," pungkas Wabup.

Adapun calon sebagai ketua PWI dalam konfrenprov ke XV ini diantaranya ada dua orang calon, mereka diantaranya H Zulmansyah Sekedang dan Drs Safrialdi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...