Twitter Uji Coba Fitur Baru yang Dinamai Notes, Bisa Buat Cuitan Lebih dari 280 Karakter

Amastya
Kamis, 23 Juni 2022 | 09:46 WIB
Fitur baru Twitter, Notes /@twitterwrite R24/tya Fitur baru Twitter, Notes /@twitterwrite

RIAU24.COM - Platform media sosial Twitter dikabarkan tengah mengejakan fitur baru bernama Notes yang memungkinkan pengguna untuk membuat cuitan yang panjang.

Diketahui saat ini Twitter hanya menyediakan maksimal 280 karakter untuk pengguna.

Dengan adanya fitur terbaru Notes, pengguna dapat menyuguhkan konten lebih dari 280 karakter.

Fitur Notes bertujuan nantinya pengguna dapat membuat artikel atau cuitan dengan format berbeda yang bisa di-tweet serta dapat dibagikan setelah diunggah.

Baca juga: Bingung Milihnya! Berikut Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023

Kabar terbaru,  fitur Notes sedang dilakukan uji coba oleh sekelompok pengguna tertentu. Setelah uji coba selesai, perusahaan akan segera meluncurkannya.

Sejumlah peneliti aplikasi seperti Jane Manchun Wong, memberi perhatian terhadap fitur Notes yang mana dia mengungkapkan fitur terbaru Twitter tersebut masih dalam pengembangan yang disebut Twitter Article

Sementara peneliti aplikasi lain yaitu Nima Owji juga memberikan perhatian khusus terhadap fitur baru tersebut dalam cuitannya yang menyebutkan bahwa Twitter melahirkan karya seni baru untuk Notes.

Sebagai informasi, saat ini pengguna Twitter jika membuat sebuah konten yang panjang akan terlihat seperti bentuk utas yang terputus. Tampilan tersebut memungkinkan pengguna terganggun ketika tengah membaca postingan.

Selain menulis dalam bentuk utas, untuk konten yang panjang dan berdurasi lama, saat ini Twitter masih menyuguhkan dengan membuat file dalam bentuk pdf atau jpg kemudian mengambil tangkapan layar baru dan mengunggahnya.

Baca juga: CEO Instagram Blak-blakan Menyesal Jiplak TikTok

Dikabarkan Twitter Notes akan dapat menyelesaikan kedua masalah tersebut. Notes akan memiliki tautannya sendiri dan dapat di-tweet, di-retweet, dikirim dalam DM, disukai, dan di-bookmark.

Saat mengunggah di Twitter Notes, pengguna dapat mencentang atau menghapus centang pada kotak untuk men-tweet artikel secara otomatis ke umpan, Twitter Circle, atau Komunitas. 

Selain itu, pengguna juga dapat menyalin URL artikel untuk dibagikan di tempat lain, seperti di situs web lain atau email.


Informasi Anda Genggam


Loading...