Resmi Rekrut Striker Ceko Krmencik, PERSIJA Harus Rogoh Kocek Sebesar Rp 23,5 Miliar

Zuratul
Kamis, 23 Juni 2022 | 10:17 WIB
potret Michael Krmencik/skor.id R24/zura potret Michael Krmencik/skor.id
Bea Cukai

RIAU24.COM - Striker Timnas Ceko Michael Krmencik menjadi pilihan Terakhir Persija Jakarta sebagai pengganti Marko Simic.

Krmencik memiliki banyak sekali pengalaman, termasuk pengalamannya bermain di Piala Eropa atau Euro 2020.

Baca juga: Rekap Hasil Malaysia Open 2022, Viktor Hingga Apriyani Ukir Sejarah Baru di Badminton Dunia

Michael Krmencik adalah penyerang 29 tahun yang memiliki tinggi 191 sentimeter. Memulai karier bersama Viktoria Plzen pada 2011, Krmencik bergabung dengan Persija setelah meninggalkan Club Brugge.

Musim lalu Krmencik dipinjamkan Brugge ke Slavia Praha. Krmencik berhasil mencetak empat gol dari sepuluh penampilan di Liga Ceko musim lalu.

Krmencik memiliki banyak pengalaman bermain di pentas tertinggi sepak bola Eropa, baik di level klub dan tim nasional.

Penyerang kelahiran 15 Maret 1993 itu biasa bermain di Liga Champions, melawan klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Di level tim nasional, Krmencik memiliki torehan sembilan gol dari 31 caps bersama timnas Ceko.

Terakhir Krmencik sukses membawa Ceko melangkah hingga babak perempat final Euro 2020 sebelum dikalahkan Denmark 1-2.

Meski lebih sering berstatus pemain pengganti, Krmencik bermain saat melawan Skotlandia, Kroasia, saat mengalahkan Belanda di 16 besar dan saat menghadapi Denmark di babak perempat final.

Persija juga dipastikan harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa merekrut Krmencik. Situs Transfermarkt menyebut nilai pasar Krmencik mencapai 1,5 juta euro atau setara Rp23,5 miliar.

Kehadiran Krmencik sangat dibutuhkan Persija untuk mengganti gol-gol yang dicetak Marko Simic dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Sejarah Baru Terukir di Final Piala Dunia 2022 Qatar Mendatang, Apa?

Krmencik menjadi pemain kedua timnas Ceko yang direkrut Persija musim ini. Sebelumnya Tim Macan Kemayoran merekrut bek tengah Ondrej Kudela yang memiliki sembilan caps bersama timnas Ceko.

"Saya sudah berbicara dengan dia [Krmencik] beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa," ucap pelatih Persija Thomas Doll.


Informasi Anda Genggam


Loading...