Mendag Zulkifli Hasan Sebut Harga Minyak Goreng Rp14.000 Pekan Depan

Hilda Sari Wardhani
Kamis, 23 Juni 2022 | 10:53 WIB
(KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA) R24/hilda (KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Problematika minyak goreng menjadi salah satu hal yang harus disorot oleh Pemerintah.

Pasalnya, saat harga sembako makin hari semakin meningkat harga minyak goreng pun jauh diatas rata-rata.

Pemerintah diminta untuk cepat tanggap dan memberikan solusi terbaik untuk ketersediaan dan harga penawaran minyak goreng.

Baca juga: Ini Cara Sri Mulyani Tempuh S2 di Negeri Orang Sambil Jaga Anak

Mengenai hal tersebut, Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana untuk menargetkan harga pasaran minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp14.000 mulai minggu depan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan baru, Zulkifli Hasan. Mendag mengatakan minyak goreng kemasan sederhana tersebut akan diberikan label 'Minyak Kita'.

"Sekarang kita sedang mematangkan lagi diurus izin edarnya minyakita. Minyak curah dengan kemasan sederhana.  Kalau Kamis jadi, mungkin nanti Senin bisa diproduksi oleh pabrik-pabrik. Jadi satu minggu kita kasih waktu, maka akan ada minyak curah kemasan sederhana, Minyak Kita namanya," ujarnya Zulhas dikutip melalui kontancoid pada Kamis (23/6/2022).

Mendag Zulhas juga memberikan detail terkait proses izin edar Minyak Kita ke BPOM dan pasarnya akan diperluas hingga ke supermarket.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke 38, Chicco Jerikho Unggah foto Bareng Keluarga Kecil

"Jadi dengan adanya minyak curah kemasan lebih bersih. Makanya berdoa, insya Allah dua minggu," lanjutnya.

Selain itu, untuk meminimalisir pembelian dalam jumlah banyak, Zulhas mengatakan syarat pembelian minyak goreng curah kemasan harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk.*


Informasi Anda Genggam


Loading...