Gadis Berusia 11 Tahun Saja Begitu Bahagia Hidup dan Tinggal di bawah Rezim Kim Jong-Un

Azhar
Jumat, 24 Juni 2022 | 19:44 WIB
Song-a yang begitu bahagia tinggal di Korea Utara. Sumber: Kompas.tv R24/azhar Song-a yang begitu bahagia tinggal di Korea Utara. Sumber: Kompas.tv
Bea Cukai

RIAU24.COM - Propaganda tak biasa dikeluarkan Korea Utara ketika negara itu tengah dilanda wabah Covid-19 dan penyakit usus misterius.

Lewat sebuah tayangan video, propaganda rezim Kim Jong-un itu memperlihatkan seorang gadis bernama Song-a (11) mengungkapkan kebahagiaan hidup dan tinggal di negara tertutup itu dikutip dari kompas.tv, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca juga: Wow! Drama Big Mouth Berhasil Menembus Rating Dua Digit Sejak Debut Pada 29 Juli 2022  

Song-a disebut merupakan penggemar Harry Potter dan belajar bahasa Inggris dari ibunya.

Song-a kemudian bertanya kepada pemirsanya apakah mereka pernah ke Pyongyang, dan menegaskan akan mengejutkan bagi yang belum pernah ke sana.

"Jika Anda ke sini, Anda pasti akan kaget karena di mana saja, Anda bisa pergi ke taman bermain. Tempat di mana anak-anak bisa merasakan kebahagiaan," ujarnya.

Song-a kemudian mengatakan dalam bahasa Inggris bahwa taman ibu kota sangat menyenangkan dan lucu hingga orang dewasa pun tergoda untuk pergi ke sana.

Song-a juga menceritakan pengalaman berharganya ketika diselamatkan oleh militer kala sakit dengan demam tinggi.

"Pada saat itu, ibu dan saya hanya menangis seperti bayi. Dan sejak itu, petugas medis (jadi) seperti saudara saya," sebutnya.

Sayang, tak jelas apakah Song-a hanyalah warga Korea Utara loyal yang bahagia tinggal di bawah kepemimpinan Kim Jong-un, atau aktor yang bekerja untuk Kementerian Propaganda Korea Utara.


Informasi Anda Genggam


Loading...