NGL Link Sedang Tren di Instagram Story, Apakah Aman Digunakan? Simak Penjelasannya

Amastya
Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:17 WIB
NGL logo /net R24/tya NGL logo /net
Bea Cukai

RIAU24.COM - NGL link yang sedang tren di Instagram Story adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mendapatkan pesan dari anonim.

NGL link ditargetkan untuk remaja dan anak muda yang membutuhkan wadah untuk mengungkapkan perasaannya dengan penyamaran (anonim) tanpa tertekan penilaian teman ataupun sosial.

Pencipta aplikasi NGL link adalah Deep Moji yang merupakan sebuah tim kecil yang terdiri dari desainer dan insinyur yang berbasis di Venice Beach, California. 

Karena banyaknya pengguna yang menggunakan NGL link, ada pertanyaan apakah aplikasi ini aman atau tidak untuk digunakan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut penjelasan keamanan dari NGL yang Riau24.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Perang Dimana-mana, Inilah Pengertian Hari Kiamat Manurut Islam dan Tanda Kedatangannya 

Apakah NGL Link aman digunakan?

Keamanan dari NGL link sudah terbukti karena DeepMoji menyebutkan bahwa mereka menggunakan moderasi konten AI kelas dunia yang dapat menyaring hal-hal buruk.

Sistem ini menggunakan algoritma pencocokan pola karakter berbasis aturan dan pembelajaran mendalam yang dapat mendeteksi dan menghapus bahasa dan intimidasi yang berbahaya. 

Keamanan ini juga berlaku untuk penafsiran emoji. Teknologi mereka memindai web untuk penggunaan emoji secara kontekstual sehingga mereka dapat mengikuti tren yang terus berkembang.

Namun, dari pencarian cepat komentar tentang aplikasi, tampaknya beberapa komentar jahat masih bisa masuk.

Baca juga: Inilah 9 Bahan Alami Atasi Rambut Rontok, Berikut Cara dan Tipsnya

Apakah NGL Link benar-benar anonim?

Pembelian dalam aplikasi memungkinkan anda untuk mengakses petunjuk tak terbatas tentang siapa yang mengirimkan anda pesan. Pembelian bisa dimulai dari $1,99, $6,99 atau $9,99.

Anda dapat mengakses petunjuk tetapi petunjuk tersebut cukup umum seperti jenis perangkat apa, atau dari mana pesan itu dikirim. Menurut komentar online tentang aplikasi ini mengatakan bahwa tidak ada gunanya mengeluarkan uang untuk mengetahui hal itu. 


Informasi Anda Genggam


Loading...