Anies Baswedan Respon Duet Bareng Puan Maharani: Fokus Ngurus Jakarta Dulu

Zuratul
Minggu, 26 Juni 2022 | 09:31 WIB
Ilustrasi/tirtomico R24/zura Ilustrasi/tirtomico
Bea Cukai

RIAU24.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan banyak menanggapi wacana dirinya diduetkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Anies Baswedan mengaku bahwa ia saat ini masih fokus memimpin Jakarta.

Baca juga: Moeldoko: Negara Indonesia Sedang Hadapi Ujian Berat, Ada Apa?

"Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya. Fokusnya di situ," ujar Anies di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6).

Anies sempat ditanyakan kembali perihal itu. Namun, pada pertanyaan kedua ini ia menolak menjawab.

Sebelumnya, mengutip Detik.com, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh nengusulkan skema duet calon presiden-calon wakil presiden kepada Presiden Joko Widodo. Surya ingin pemimpin bangsa ke depan bisa menghilangkan polarisasi.

Dalam tanya jawab dengan wartawan usai pertemuan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6), Surya mengakui sangat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

"Amat sangat," kata Surya menegaskan dirinya amat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Surya kemudian mengapresiasi munculnya usulan duet seperti Anies Baswedan-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar. Surya mengaku dirinya tidak punya kepentingan pada Pilpres 2024 selain berharap polarisasi hilang.

Baca juga: Biar Anak Tak Lagi Jadi 'Tumbal', Wakil Rakyat Ini Usul Beli Rokok Harus Pakai e-KTP

Ia kemudian ditanya apakah salah satu komposisi duet capres-cawapres tersebut datang darinya. Surya mengakui hal itu.

"Itu saya akui iya. Jadi apa yang bisa saya sumbangkan dengan hati, dengan kejujuran, apa yang saya pahami yang insyaallah barangkali itu bermanfaat bagi kepentingan kemajuan bangsa ini. Saya pikir itu yang saya prioritaskan," ujarnya.
 


Informasi Anda Genggam


Loading...