Serangan Bom Minibus Tewaskan Empat Orang di ibu kota Afghanistan: Polisi

Devi
Minggu, 26 Juni 2022 | 23:01 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ledakan bom di sebuah minibus menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai beberapa lainnya di ibu kota Afghanistan, Kabul, kata polisi.

Ledakan pada hari Sabtu terjadi di distrik Bagrami timur kota itu, menurut jaringan TOLOnews Afghanistan, dan merupakan yang terbaru dari serangkaian ledakan mematikan yang mengguncang Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Mengenal Jejak Uang Kertas Pertama di Dunia



Juru bicara polisi Khalid Zadran mengatakan tim personel keamanan Taliban telah dikerahkan ke daerah itu untuk menyelidiki pemboman minibus, yang terbakar.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di daerah yang sebagian besar dihuni oleh anggota komunitas Sunni Pashtun.

Baca juga: Bintang Pop Era 70an, Olivia Newton John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun



Serangan bom telah meningkat baru-baru ini di Afghanistan, ketika Taliban menandai hampir satu tahun sejak merebut kekuasaan pada Agustus 2021.

Puluhan orang tewas di Kabul dan kota-kota lain dalam serangan terutama sektarian selama bulan suci Ramadhan, yang berakhir pada 30 April di Afghanistan, dengan beberapa pemboman diklaim oleh kelompok ISIL (ISIS).

Banyak serangan yang menargetkan komunitas Syiah Hazara dan Sufi, termasuk pengeboman minibus yang mengangkut penumpang dari kantor atau pasar ke rumah mereka.

Serangan paling mematikan selama Ramadhan terjadi di kota utara Kunduz, di mana sebuah bom yang menargetkan jamaah Sufi menghancurkan sebuah masjid pada 22 April menewaskan sedikitnya 33 orang dan melukai puluhan lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...