Kejurprov Forki Riau Berakhir, Pekanbaru Raih Juara Umum

Riko
Minggu, 26 Juni 2022 | 23:24 WIB
Ketua Forki Riau Parisman Ihwan menyerahkan piala bergilir gubernur Riau kepada Forki Pekanbaru yang berhasil meraih juara umum Kejurprov Forki Riau di GOR Tribuana Pekanbaru R24/riko Ketua Forki Riau Parisman Ihwan menyerahkan piala bergilir gubernur Riau kepada Forki Pekanbaru yang berhasil meraih juara umum Kejurprov Forki Riau di GOR Tribuana Pekanbaru
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kota Pekanbaru berhasil merebut gelar juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) se Provinsi Riau Tahun 2022 yang berkahir Minggu malam. (26/6/2022).

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Vs Myanmar dan Thailand Vs Vietnam

Dari 24 tim yang bertanding dalam memperebutkan piala Gubernur Riau, Forki Pekanbaru menjadi juara umum Kejurprov Forki Riau. Pekanbaru di puncak klasemen dengan torehan 13 emas, 18 perak, dan 20 perungggu. 

Sementara diperingkat kedua diisi oleh Forki Bengkalis dengan meraih 10 emas, 5 perak, 12 perunggu. Dan di posisi ketiga ditempati oleh Forki Pelalawan, dengan total 16 medali, dengan rincian, 7 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. 

Ketum Forki Riau, Parisman Ihwan mengatakan, bahwa pihaknya bangga dengan atlet karate yang telah sportif dalam bertanding. 

"Banyak atlet kita yang bagus, tinggal pembinaan lagi yang harus kita tingkatkan," kara Parisman saat penutupan Kejurprov Forki Riau di GOR Tribuana Pekanbaru. Minggu malam (26/6/2022). 

Nantinya, Parisman mengatakan, atlet yang menang dan juara ini, akan di persiapkan dan mengikuti training center untuk Kejurnas di Padang, Sumatera Barat. 

"Insya allah semua kelas kita akan ikut. Pelatihan nanti bulan depan kita mulai. Kita akan TC ring satu dan dua. Selanjutnya kita juga persiapan Pra PON 2023,"terangnya. 

Terkait hasil Kejurprov Forki Riau ini, ketua komisi IV DPRD Riau itu berharap kepada pemenang dapat ditingkatkan lagi. Sementara yang belum mendapatkan juara terus digiatkan berlatih.

"Yang belum juara digiatkan lagi. Yang berhasil menang ditingkatkan lagi untuk event selanjutnya,"pintanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Wasit PB Forki (WKF), Shihan Kiyani Mahdi mengatakan, bahwa banyak atlet Riau yang berpotensi saat ini. 

"Saya melihat banyak atlet potensial di Riau, tingginya bagus, badannya bagus, ini harus dibina dan latihan serta waktu  dan pelatih yang betul - betul bagus. Karena karate ini bukan perkelahian, namun permainan. Siapa yang bisa bermain dengan aturan, dia yang menang,"pungkasnya.

Baca juga: Ikon MU dan Wales, Ryan Giggs Terlibat Skandal dengan Mantan Pacarnya, Dituntut 5 Tahun Penjara

Diakhir acara penutupan, dilanjutkan pemberian piala bergilir gubernur Riau kepada pemenang juara umum oleh ketua Forki Riau berserta pengurus Forki lainya.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...