Memecahkan Rekor Dunia, Ibu Dua Anak Ini Bersepeda Sejauh 430 Kilometer Dalam Waktu Kurang Dari 56 Jam

Devi
Senin, 27 Juni 2022 | 08:54 WIB
Foto : IndiaTimes R24/dev Foto : IndiaTimes

RIAU24.COM Preeti Maske, seorang pengendara sepeda dari Pune, Maharashtra, telah membuat Rekor Dunia Guinness baru dengan menjadi wanita tercepat yang bersepeda sendirian dari Leh ke Manali. Preeti yang mulai bersepeda dari Leh pada 22 Juni ke Manali menempuh jarak lebih dari 430 kilometer mencapai tujuannya dalam 55 jam dan 13 menit pada hari Jumat. 

Preeti Maske

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Guinness World Record telah memberinya waktu 60 jam untuk menyelesaikan tantangan ini. Perjalanannya ditandai oleh Brigadir Gaurav Karki, chief engineer Border Roads Organization (BRO), di Leh pada 22 Juni dan diterima oleh Kolonel Shabarish Vachali, komandan Satgas Jalan Perbatasan 38 BRO, di Manali pada 24 Juni.

"Merasa top dunia untuk mengendarai rute menantang dari Leh ke Manali untuk rekor dunia Guinness dan rekor WUCA, medannya menantang dengan ketinggian dan cuaca yang terus berubah, bisa selesai pada 55 jam, 13 menit dan 0 detik," katanya di Instagram.

Selama ekspedisi bersepeda maratonnya, total kenaikan ketinggian Preeti lebih dari 26.000 kaki. Ibu dua anak berusia 45 tahun ini telah membuat beberapa rekor atas namanya setelah mulai bersepeda pada tahun 2017.

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Pada Desember 2019, Preeti bersama dua pengendara sepeda lainnya menyelesaikan Ekspedisi Bersepeda Kashmir ke Kanyakumari dalam 17 hari 17 jam, bersepeda 3773 Kms dan mencetak rekor dunia grup untuk penyelesaian tercepat.

Pada bulan yang sama, ia juga bersepeda dari Nashik, Maharashtra ke Amritsar, Punjab - jarak 1600 km dalam 5 hari dan 5 jam, menjadi satu-satunya pengendara sepeda wanita yang berhasil menyelesaikan rute ini.  Pada bulan Maret 2021 ia menyelesaikan bersepeda Segi Empat Emas 6000 km dengan rekor Guinness dalam 24 hari dan 6 jam meliputi Timur barat Utara selatan Mumbai-Chennai-Kolkatta-Delhi -Mumbai.

“Usia bukanlah penghalang untuk mengeksplorasi passion Anda,” katanya tentang pencapaiannya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...