Tahukah Anda, Inilah Lembah Penuh Emas di Dunia, Tapi Membuat Pemburunya Pulang Tanpa Kepala

Devi
Senin, 27 Juni 2022 | 09:00 WIB
Foto : Nahanni, Lembah Penuh Emas tapi Membuat Pemburunya Pulang Tanpa Kepala R24/dev Foto : Nahanni, Lembah Penuh Emas tapi Membuat Pemburunya Pulang Tanpa Kepala
Bea Cukai

RIAU24.COM - Banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan. Salah satunya perburuan tentang harta karun. Walaupun terkadang dapat menghalalkan segala cara dan tidak membuahkan hasil yang diinginkan, namun perburuan tetap dilanjutkan. Bila beruntung dapat menemukannya, menjadi kaya raya bukan hanya mimpi belaka.

Tapi, banyak cerita penjelajah yang tidak pulang lantaran menghilang di tengah-tengah ekspedisi perburuan harta karun. Salah satunya, perburuan harta di daerah satu ini. Bukannya pulang dan kaya raya, tapi para penjelajah ditemukan meninggal tanpa kepala, seperti dilansir Riau24.com dari Boombastis.com.

Julukan Valley of the Headless Men

Lembah Nahanni terletak di pegunungan Mackenzie, bagian barat Kanada. Lembah ini merupakan satu dari empat situs warisan UNESCO tahun 1978. Walaupun dibuka sebagai Cagar Alam Taman Nasional, namun lembah ini memiliki beragam kisah misterius karena banyaknya ditemukan mayat tanpa kepala pada tahun 1908. Sejak itu lembah ini mendapat julukan Valley of the Headless Men.

Suku asli Lembah Nahanni

Terdapat desa yang penduduknya dari Suku Naha dan Suku Dene, suku asli yang tinggal berabad-abad di dalam lembah. Dikatakan bahwa Suku Dene menghilang begitu saja dan menyebarkan mitos tentang makhluk misterius dalam lembah. Dikabarkan banyak anggota suku yang meninggal pada saat tinggal di dalam Lembah Nahanni. Suku Naha pun memutuskan keluar dari lembah dan tinggal di hilir sungai Nahanni.

Awal mula perburuan harta karun

Banyak terdapat persediaan emas ditemukan di sungai Flat River di Lembah Nahanni. Salah satu kisah fenomenal itu adalah McLeod bersaudara. Mereka akhirnya pergi ke dalam Lembah Nahanni melewati sungai Flat River dan menemukan banyak biji-biji emas. Tak puas dengan hasil yang didapatkan, mereka kembali lagi di ekspedisi kedua, dengan harapan mendapatkan lebih banyak emas. Namun yang terjadi adalah mereka menghilang selama 3 tahun dan ditemukan oleh para pencari dengan kondisi meninggal tanpa kepala.

Baca juga: Stephen Hawking Sebut Alien Bakal Menjajah Bumi, Kapan?

Perburuan emas kedua

Tak takut dengan rumor misteri kematian McLeod bersaudara, Martin Jorgensen datang dengan membawa banyak persediaan dengan harapan dapat tinggal lebih lama dan mendapatkan lebih banyak emas. Setelah memberi kabar ia menemukan banyak emas, ia menghilang dan ditemukan oleh tim penyelamat tepat di tempat McLeod bersaudara meninggal. Martin juga ditemukan meninggal dengan kepala buntung.

Banyak desas desus mengatakan adanya monster mirip monyet besar, serigala raksasa, hingga roh jahat, yang membunuh para pemburu harta ini. Namun tak ada yang benar-benar tahu tentang kebenarannya. Hingga saat ini ,Lembah Nahanni dinobatkan sebagai salah satu tempat di bumi yang paling mencekam.

Hingga saat ini tidak ada satu orang pun yang pernah masuk ke dalam Lembah Nahanni. Walaupun lembah ini tetap dibuka untuk wisata. Suku Naha pun sudah memperingatkan agar tidak masuk ke dalam Lembah Nahanni dengan memasang banyak papan peringatan.


Informasi Anda Genggam


Loading...