Jokowi Tiba di Munich Hadiri KTT G7, Sontak WNI di Jerman Sambut Hangat Presiden

Zuratul
Senin, 27 Juni 2022 | 09:04 WIB
Screenshot potret kedatangan Presiden Jokowi pada laman akun instrgram/@jokowi R24/zura Screenshot potret kedatangan Presiden Jokowi pada laman akun instrgram/@jokowi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Irana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman.

Jokowi yang menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat setelah menempuh penerbangan kurang lebih 13 jam.

Baca juga: Mengenal Jejak Uang Kertas Pertama di Dunia

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (27/6/2022), Jokowi tiba di Munich sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6).

Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Jokowi dan Iriana menuruni tangga pesawat dan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Dikutip dari laman akun instagram @jokowi, terlihat Jokowi disambut dengan sangat hangat oleh WNI yang ada di Jerman. Beliau meninggalkan komentar, sebagai berikut.

“Tiba di hotel di Munich, disambut dengan sebuket kembang dan kemeriahan masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkn bender Merah Putih. Terima kasih atas sambutan yang ramah dan menyenangkan ini,” isi postingan Bapak Jokowi

Baca juga: Bintang Pop Era 70an, Olivia Newton John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Dikutip dari detik.com, Presiden Jokowi diagendakan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Istana Elmau, Jerman, Senin (27/6) waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Informasi Anda Genggam


Loading...