Tagar Bersih Bersih BUMN Trending, Erick Thohir Ungkap Mafia di 3 Perusahaan Besar

Hilda Sari Wardhani
Senin, 27 Juni 2022 | 15:38 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir ungkap mafia BUMN/net R24/hilda Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir ungkap mafia BUMN/net

RIAU24.COM Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengemban misi dalam melakukan pembersihan di ranah perusahaan BUMN.

Tagar bersih bersih BUMN menduduki Trending Topic pada Senin (27/6/2022) memuji kinerja Erick Thohir yang sedang memberantas mafia di BUMN.

Baca juga: Respon Sejumlah Tokoh Soal Kode Rambut Putih Jokowi, Dari Iwan Fals Hingga Ulama

Dalam beberapa postingan Twitter, hasil audit perusahaan menetapkan 3 mafia di BUMN. Hasil tersebut dikabarkan telah diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir kepada Kejaksaan dan sedang diproses dengan cepat.

Adapun terungkap 3 perusahaan besar melakukan mafia dalam bentuk korupsi yakni, Garuda Indonesia, Waskita, dan Krakatau Steel.

Dalam laporannya, kejaksaan telah menetapkan 3 tersangka korupsi di Garuda Indonesia. Lalu korupsi di perusahaan Waskita sedang dalam tahap penyidikan, dan terakhir Kasus korupsi di Krakatau Steel juga dalam tahap penyidikan.

Melansir dari cnbcindonesia, Kejaksaan Agung telah menetapkan dua tersangka baru dalam perkara dugaan korupsi yang dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia.


Sumber: Twitter

Erick Thohir berterima kasih dan memuji kinerja terbaik oleh Kejagung yang menjadikan kolaborasi ini bisa dikelola secara profesional dan transparan.

Erick Thohir juga mengatakan dalam program 'bersih-bersih BUMN' ini bukan hanya difokuskan untuk perorang, namun memiliki tujuan bersama dalam memperbaiki sistem yang ada di BUMN dan Kementerian BUMN saat ini.

"Karena kita tahu kalau bicara korupsi pasti setiap tahun terjadi. Tapi yang terpenting bagaimana kita meminimize dengan sistem yang diperbaiki sehingga bisa berjalan kontinu jangka panjang," kata Erick dikutip melalui cnbcindonesia pada Senin (27/6/2022).

Program tersebut pun mendapat komentar positif oleh warganet.

"Sikat semua perampok uang rakyat! Jadi semakin yakin BUMN di tangan pak @erickthohir akan semakin untung dan berjaya," tulis @tjhin***

Baca juga: Jason Momoa Berperan Melawan Kartel Narkoba, Inilah Sinoopsis Film Braven

"Langkah Erick Thohir bersih-bersih BUMN patut ditiru Menteri lainnya dan sudah selayaknya jadi role model bagi Kementerian/Lembaga Negara lainnya,” tulis @denni_**

"Tindakan nyata tanpa pandang bulu dari Menteri @erickthohir," cuit @kangdede***


Informasi Anda Genggam


Loading...