Potret Presiden Jokowi di KTT G7 Jerman, Indonesia Butuh Setidaknya 25-30 Miliar USD untuk Apa?

Zuratul
Selasa, 28 Juni 2022 | 08:51 WIB
Potret Presiden Joko Widodo dengan Anggota KTT G7/screenshot/@jokowi R24/zura Potret Presiden Joko Widodo dengan Anggota KTT G7/screenshot/@jokowi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke -48 digelar di Schloss Elmau, Pegunugan Alpen Bavaria, Jerman Mulai 27 Juni 2022.

Bapak Jokowi menuju lokasi penyelenggaraan KTT ini dengan helikopter militer Sikorsky CH53 dalam penerbangan selama kurang lebih dari 30 menit.

Dalam laman akun instagram @jokowi terlihat Presiden jokowi di dalam helikopter duduk disampingnya Perdana Menteri India Narendra Modi.


Potret Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri India Narendra Modi/screenshot/@jokowi

Pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendrra Modi di sela-sela KTT G7, membuat salah satu warganet berkomentar.

“Bahasa tentang diskriminasi muslim di india juga ya pak Presiden,” ujar netizen.

“Pak Jokowi tolong bilang kedia, tolong warga muslim disana jangan di bantai,” ujar netizen.


Potret Presiden Joko Widodo dengan Presiden Jerman Schloss Elmau, Pegunugan Alpen Bavaria, Jerman/screenshot/@jokowi

Presiden tiba dilokasi KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman, setelah menemukan setengah jam penerbangan, Presiden langsung disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Schloz.

KTT G7 merupakan pertemuan tahunan negara G7 yang beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis. Indonesia hadir sebadai negara mintra G7 sekaligus Presidensi G20.

Bersaam dengan pemimpin dari negara mitra G7 lainnya yaitu Presiden Argentina Alberto Fernandez, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.

Dikabarkan bahwa Indonesia membutuhkan setidaknya 25-30 Miliar USD untuk transisi energi 8 tahun ke depan.

Kata Jokowi “transisi ini bisa dioptimalkan sebagai motor pertumbuhan ekonomi, membuka peluang bisnis, dan mambuka lapangan kerja  baru”.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...