Tragis, Setidaknya 40 Orang Ditemukan Tewas Dengan Kondisi Mengerikan di Dalam Truk di San Antonio

Devi
Selasa, 28 Juni 2022 | 10:29 WIB
Foto : Polisi bekerja di tempat kejadian di mana puluhan orang ditemukan tewas di sebuah semitrailer di daerah terpencil di barat daya San Antonio pada 27 Juni 2022. R24/dev Foto : Polisi bekerja di tempat kejadian di mana puluhan orang ditemukan tewas di sebuah semitrailer di daerah terpencil di barat daya San Antonio pada 27 Juni 2022.
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sedikitnya 40 orang ditemukan tewas di dalam sebuah traktor-trailer pada Senin di San Antonio, Texas, menurut seorang pejabat penegak hukum yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut. Televisi KSAT San Antonio melaporkan 42 orang tewas di dalam truk, mengutip sumber polisi San Antonio yang tidak disebutkan namanya.

Truk itu ditemukan di sebelah rel kereta api di daerah terpencil di pinggiran selatan kota, KSAT melaporkan. Polisi San Antonio tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Baca juga: Putus dari Shawn Mendes, Camila Cabello Konfirmasi Gandeng Pacar Baru

Foto yang diposting ke Twitter oleh seorang reporter KSAT menunjukkan kendaraan polisi dan ambulans mengelilingi sebuah truk besar. Suhu di San Antonio, yang berjarak sekitar 160 mil (250 km) dari perbatasan Meksiko, membengkak hingga mencapai 103 derajat Fahrenheit (39,4 derajat Celcius) pada Senin dengan kelembapan tinggi.

Baca juga: Ketika Penyelamatan 4 Ribu Anjing dari Praktik Kelinci Percobaan Gegerkan Negeri Paman Sam

Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi. Saat itu, sedikitnya sembilan imigran gelap asal Meksiko tewas karena dehidrasi setelah dipaksa mendekam di dalam truk dalam suhu amat panas saat memasuki Amerika Serikat.

Seperti dilansir Guardian, Senin 24 Juli 2017, Penemuan ini bermula ketika seorang pria mendatangi pekerja di supermarket Walmart untuk meminta air pada Ahad dini hari waktu setempat.

Usai memberikan air, sang pegawai pun menelepon kepolisian San Antonio untuk memeriksa keadaan di sana. Saat didatangi, polisi menemukan segerombolan orang dalam keadaan lemas tak berdaya di dalam trailer truk.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...