Album Baru BTS 'Proof' Puncaki Chart Oricon Jepang

Amastya
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:06 WIB
BTS Proof /ig: @bts.bighitofficial R24/tya BTS Proof /ig: @bts.bighitofficial
Bea Cukai

RIAU24.COM Album baru grup K-pop global BTS 'Proof' telah menduduki puncak chart Oricon Jepang 'Weekly Album Ranking'. Menurut grafik Oricon terbaru, yang dirilis pada 24 Juni, album BTS 'Proof' memperoleh 546.373 poin antara 13 Juni dan 19 Juni, dan menduduki puncak grafik 'Weekly Album Ranking', menurut Global Economic.

Agensi mereka, Big Hit Music, mengatakan, "540.000 poin BTS adalah poin tertinggi untuk chart album mingguan Oricon." BTS telah menduduki puncak chart album mingguan dengan total enam album, termasuk album terbaru mereka, 'Proof.'

Ini adalah jumlah album terbesar yang ada di tangga lagu. ‘Proof’ adalah album antologi yang berisi sejarah 9 tahun BTS sejak debut mereka pada tahun 2013. Sejak dirilis, album ini telah menduduki puncak chart Oricon Weekly Album Ranking dengan menjual 514.000 kopi di Jepang. Album ini juga menduduki puncak chart Weekly Digital Album Ranking selama dua minggu berturut-turut.

Baca juga: Pejabat Pelestina Ditembak Mati OTK di Kamp Pengungsian Lebanon

Sementara itu, boy band Korea Selatan BTS akan mengadakan konser global untuk mendukung upaya negara menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 di Busan. Ketua HYBE, Bang Si-Hyuk, dan CEO, Park Jiwon, dan Walikota Kota Metropolitan Busan, Park Jeong-joon, menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pagi ini di Balai Kota Metropolitan Busan untuk mempromosikan tawaran Busan World Expo 2030.

Sebagai bagian dari kesepakatan, BTS sebagai duta besar akan mengadakan Konser Busan Global dalam upaya membawa World Expo 2030 ke Busan. Memorandum tersebut mencakup inisiatif bersama agar Busan berhasil dalam upayanya sebagai tuan rumah. Ini termasuk BTS untuk bertindak sebagai duta besar, mengadakan konser global di Busan, mengatur kegiatan untuk menarik anggota Bureau International des Expositions (BIE) dan secara pribadi memperkenalkan situs yang diusulkan untuk Misi Penyelidikan BIE.

Baca juga: Mengenal Jejak Uang Kertas Pertama di Dunia

Mereka juga bertugas sebagai duta besar di sesi presentasi Korea Selatan, hadir pada hari pemilihan untuk mendukung penawaran, menyediakan foto dan video untuk kampanye digital kota, dan menyebarkan video promosi melalui saluran media sosial resmi.

Berita itu muncul beberapa hari setelah anggota BTS mengumumkan bahwa mereka akan beristirahat untuk fokus pada proyek solo mereka. BTS terdiri dari 7 anggota-RM, Jin, Suga, J. Hope, Jimin, V, dan Jungkook dengan RM sebagai leader mereka. Pengumuman artis pertama untuk album solo setelah grup mengonfirmasi pembubaran mereka, datang dari anggota band BTS J-Hope pada hari Sabtu, yang mengungkapkan bahwa ia akan merilis album solo berjudul 'Jack in the Box' pada 15 Juli.


Informasi Anda Genggam


Loading...