Gadis 2 Tahun di China Tewas Setelah Seorang Pengasuh Meninggalkannya di Lift

Devi
Selasa, 28 Juni 2022 | 11:27 WIB
Foto : Balita itu tidak dapat keluar dari lift sebelum pintunya tertutup R24/dev Foto : Balita itu tidak dapat keluar dari lift sebelum pintunya tertutup
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sebuah keluarga di China timur mengajukan laporan polisi setelah putri mereka yang berusia dua tahun secara misterius jatuh hingga tewas dari lantai delapan sebuah bangunan tempat tinggal. Itu terjadi setelah balita itu dibawa ke lantai itu karena dia tidak sengaja ditinggalkan di lift oleh pengasuhnya.

Menurut rekaman pengawasan 14 Juni dari Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, balita, yang dijuluki Little Cherry, ditinggalkan di lift oleh pengasuhnya, yang bermarga Wu. 

Wanita itu asyik dengan ponselnya sebelum keluar dari lift dan hanya mendorong skuter anak itu keluar dari pintu yang terbuka. Wu hanya sebentar memeriksa apakah gadis kecil itu mengikutinya dan tidak menyadari bahwa balita itu tetap berada di dalam lift sampai semuanya terlambat. Ketika gadis itu menangis, Wu mencoba menggunakan skuter untuk menghentikan pintu lift agar tidak menutup, tetapi dia terlambat, dan gadis itu dibawa ke lantai delapan gedung.

Baca juga: 2 Model Asal Myanmar Terjerat Hukuman 15 Tahun Penjara Setelah Posting Video Cabul

Tidak ada video pengawasan begitu gadis itu keluar dari lift. Namun, jendela lantai delapan, hanya 45 sentimeter di atas lantai, ditemukan terbuka, yang mengarah pada teori bahwa gadis kecil yang ketakutan itu jatuh secara tidak sengaja.

Pengasuh mengatakan dia panik ketika dia menyadari gadis itu tertinggal di lift dan dengan panik naik ke lantai delapan, melihat lift itu berhenti di sana. Namun, Wu tidak dapat menemukan balita, yang tubuhnya kemudian ditemukan di podium lantai dua.

Sang ayah, bermarga Chen, menyalahkan kecelakaan fatal di kaki Wu, atas kelalaiannya. “Putri saya berusia 21 bulan dan baru belajar berjalan. Hatiku hancur berkeping-keping mengetahui dia tidak lagi bersama kita, ” kata Chen kepada Zhejiang Daily. "

Menurut Chen, Wu tidak sepenuhnya memberi tahu dia dan istrinya tentang detail insiden itu, menyebabkan mereka mencari gadis itu di tempat yang salah. Ketika mereka menemukan gadis itu 30 menit kemudian, sudah terlambat untuk menyelamatkan anak itu.

“Wu adalah pengasuh penuh waktu dengan sertifikat pengasuh bayi senior dan pelatihan profesional. Kenapa dia tidak memberi kami semua detailnya? ” Chen menyatakan. "Jika kita membawa putri kita ke rumah sakit lebih cepat, kita mungkin bisa menyelamatkannya."

Baca juga: Viral di Twitter! Setelah 8 Tahun Alami KDRT, Wanita India Ini Bunuh Diri di Amerika Serikat

Chen mengajukan laporan polisi karena dia yakin Wu bertindak lalai dan sengaja menyembunyikan fakta. Wu saat ini ditahan dengan jaminan dan mengatakan dia sangat menyesal atas jatuhnya gadis itu dan akan menerima tanggung jawab hukum untuk itu.

"Aku yang salah. Saya melihat ponsel saya, tetapi saya tidak melakukannya dengan sengaja, dan saya mencoba menyelamatkannya,” kata Wu.

Dengan kasus yang masih diselidiki, Lan Tianbin, seorang pengacara dan mitra di Firma Hukum Fadedongheng di provinsi Jiangsu, mengatakan kepada Jimu News, outlet media daratan, bahwa pengasuh kemungkinan akan menghadapi tuduhan kematian karena kelalaian.

"Wu seharusnya memperkirakan bahwa tindakannya dapat mengakibatkan kematian orang lain, tetapi dia gagal mengantisipasinya karena kelalaian dan kecerobohan," kata Lan.

Banyak orang di dunia maya percaya bahwa pengasuh seharusnya tidak bertanggung jawab penuh atas tragedi itu, meskipun kemarahan yang meluap ditujukan padanya.

"Sepertinya banyak meminta pengasuh untuk mengantisipasi bahwa 'jika saya tidak membiarkan anak keluar dari lift dulu, dia bisa mati'," komentar satu orang, menambahkan bahwa pengasuh itu memang melihat gadis itu saat dia keluar dari lift untuk melihat apakah dia mengikutinya.


Informasi Anda Genggam


Loading...