Bupati Kasmarni Terima Kunker PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru

Dahari
Selasa, 28 Juni 2022 | 16:41 WIB
Bupati Kasmarni R24/hari Bupati Kasmarni
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Untuk menunjang perekonomian masyarakat di Negeri ini, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi dan silaturahmi dari Perwakilan PT. Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, di Wisma Daerah Bengkalis, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam audiensi tersebut, Fadlin Hardian Nasution selaku Kepala Cabang Bisnis Mikro Dumai, menyampaikan bahwa selain untuk bersilaturahmi kami juga mengharapkan ini sebagai ajang sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan salah satu lembaga keuangan bank tersebut.

Baca juga: Mahasiswi KKN Desa Tanjung Punak Ruput dan Orang Tuanya Meninggal Tersambar Petir

Tidak hanya itu, Fadlin Hardian Nasution juga menyampaikan bahwa saat ini PT. Pegadaian mencoba untuk menjajaki Kerjasama dengan Pemkab Bengkalis yang tidak hanya berfokus kepada usaha gadai saja, tapi telah bertransformasi dengan menghadirkan produk-produk baru yang bertujuan membantu masyarakat. 

“Seperti, Badan Usaha Milik Negara yang dikenal dengan slogan “mengatasi masalah tanpa masalah” itu, kini tengah gencar mensosialisasikan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Dengan Sasaran utamanya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memperoleh permodalan dan pengembangan usaha, dengan harapan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” ucap Fadlin.

Menurut Fadlin Hardian Nasution, terkait Program yang rencananya akan diluncurkankan Juli depan ini, menawarkan pinjaman Rp 1 juta - Rp10 juta pernasabah, dengan biaya pengelolaan sebesar 6 persen pertahun.

Baca juga: Upacara HUT RI ke 77 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Khidmat

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kasmarni yang akrab disapa Bukkas tersebut menyambut baik terkait program yang ditawarkan PT Pegadaian, Menurutnya, pada prinsipnya Pemkab Bengkalis menyambut baik dan terbuka bagi siapa saja untuk menawarkan produk perusahaan kepada Pemkab Bengkalis.

"Silahkan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Perangkat Daerah terkait, khususnya Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah agar nantinya produk Pegadaian ini peruntukannya lebih tepat sasaran," ungkap Bupati Kasmarni.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...