Rusia Bekerja dengan Hubungan Taliban, Kata Putin di Tajikistan

Zuratul
Rabu, 29 Juni 2022 | 09:34 WIB
Valdmir Putin berkunjung ke Tajikistan sebgai kunjungan pertamanya setelah sibuk mengurusi perang dengan ukraina/republika.com R24/zura Valdmir Putin berkunjung ke Tajikistan sebgai kunjungan pertamanya setelah sibuk mengurusi perang dengan ukraina/republika.com
Bea Cukai

RIAU24.COM - Predisen Valdmir Putin mengatakan sedang mencoba untuk membangun hubungan dengan taliban dan ingin melihat semua kelompok etnis di Afghanistan.

Pernyataan Putin hari selasa, datang dalam pertemuan dengan Presiden Emolai Rahmon dari Tajikistan selama perjalanan pertama pemimpin Rusia ke luar negeri.

Baca juga: Mengenal Jejak Uang Kertas Pertama di Dunia

Perjalanan pertama Putin sejak 5 bulan perang yang dilakukan antara Rusia dan Ukraina.

Dikutip dari Aljazeera, Tajikistan yang menjadi tuan rumah pangkalan Militer Rusia, memiliki perbatasan panjang dan keropos dengan Afghanistan dan mereka waspada bahwa radikalisme Islam merembes ke negara itu.

“Kami melakukan segalanya agar negara ini kembalii menjadi normal,” Kata Putin di Dushanbe, Tajikistan.

Baca juga: Bintang Pop Era 70an, Olivia Newton John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

“Kami berusaha membangun hubungan dengan kekuatan politik yang mengendalikan situasi, kami bekerja dari premis bahwa semua kelompok etnis Afghanistan, seperti yang telah dikatakan, harsu berpartisipasi dengan benar dalam menjalankan negara.” Lanjutnya.

Meskipun Ruusia menunjuk Talibanitu sebagai sebuah organisasi teroris, Taliban memiliki perwakilan di Rusia dan sebuah delegasi menghadiri Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg.


Informasi Anda Genggam


Loading...