2 Wanita India Ditahan di Thailand Setelah Ketahuan Membawa 109 Hewan Liar Hidup di Kopernya

Amastya
Rabu, 29 Juni 2022 | 10:45 WIB
Hewan liar yang dibawa oleh wanita India di dalam koper /twitter R24/tya Hewan liar yang dibawa oleh wanita India di dalam koper /twitter
Bea Cukai

RIAU24.COM - Dua wanita India telah ditahan di bandara Suvarnabhumi di Thailand pada hari Senin ketika petugas penegak hukum menemukan 109 hewan liar hidup di bagasi mereka.

Wanita-wanita ini, yang akan naik pesawat ke India, dituduh menyelundupkan hewan.

“Insiden itu terungkap ketika beberapa benda mencurigakan ditemukan oleh petugas bandara di X-ray dari dua koper wanita,” kata Sathon Khong-ngern, kepala pos pemeriksaan satwa liar di bandara Suvarnabhumi.

Menurut Departemen Taman Nasional, di dalam koper kedua wanita tersebut terdapat dua armadillo, dua landak putih, 50 kadal, 35 kura-kura dan 20 ular.

Baca juga: Wow! Drama Big Mouth Berhasil Menembus Rating Dua Digit Sejak Debut Pada 29 Juli 2022  

Kedua wanita India itu telah diidentifikasi sebagai Nithya Raja yang berusia 38 tahun dan Zakia Sulthana Ebrahim yang berusia 24 tahun. Mereka dijadwalkan terbang dengan penerbangan Thai Airways ke bandara Chennai di India.

Para wanita yang dituduh tersebut telah ditahan dan didakwa melanggar Undang-Undang Penyalahgunaan Hewan tahun 2015.

Mereka juga dikenai pasal Undang-Undang Konservasi dan Perlindungan Satwa Liar tahun 2019 dan Undang-Undang Kepabeanan tahun 2017.

Wanita-wanita ini juga telah diserahkan ke kantor polisi bandara Suvarnabhumi oleh petugas satwa liar untuk tindakan hukum lebih lanjut.


Informasi Anda Genggam


Loading...