Rocky Gerung: Dukungan Sunny Tanuwidjaja adalah  'Jebakan Batman' Untuk Tenggelamkan Anies                         

Zuratul
Kamis, 30 Juni 2022 | 08:21 WIB
Ilustrasi/gala.jabar.com R24/zura Ilustrasi/gala.jabar.com
Bea Cukai

RIAU24.COM - Rocky Gerung sebagai seorang pengamat, melihat isu ini dengan tujuan justru untuk membuat nama Anies redup dan tenggelam di mata publik.

“Saya rasa Anies paham bahwa ini adalah jebakan batman,” ujar Rocky dalam video di kanal Youtube, dikutip kamis (30/6/2022).

Baca juga: Apa yang Harus Prabowo Lakukan Agar Menang Nyapres 2024?

Keluarga Sunny Tanuwidjaja dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang disebut-sebut karena mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 patut dipantau dan dicermati.

Setidaknya begitulah menurut kacamata seorang pengamat politik Rocky Gerung dalam melihat situsasi tersebut.

Dan, kenapa disebut sebagai jebakan batmana?

Menurut Rocky, publik sudah tahu persis bahwa Sunny adalah di balik relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akhirnya dijadikan mantan staf semasa menjabat gubernur.

Nama Sunny juga dikaitkan dengan kelompok taipan yang kerap ikut campur dan pansos urusan politik.

“Orang kan tahu Sunny itu dekat dengan Ahok, menjadi jembatan anatara Ahok dengan pemodal. Jadi ini agak tricky,” Ujar Mantan Dosen Filsafat UI.

“Apa betul pemodal itu memindahkan investasi mereka ke Anies? Kalau benar-benar terjadi, orang lalu menganggap kok Anies main-main lagi dengan oligarki. Sama saja dong Anies diasuk oligarki,” Tegas Mantan Dosen Filsafat UI.

Rocky memperkuat argumentasinya saat tingkat popularitas dan elektabilitas Anies sangat tinggi, sebagaimana hasil-hasil survei. Hal ini tentu tidak dikehendaki oligarki dan lawan politik Anies.

“Dalam radar suuvei Anies sudah tinggi sekali. Karena itu mesti dilemahkan, jadi membantu itu kadang justru harus dibaca. Dan saya rasa Anies paham,” tegas Bung Rocky.

Baca juga: Prabowo Sebut Ojo Kesusu Saat Ditanya Soal Pencapresan Gerindra-PKB

Dikutip dari sindonews.com, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie sebelumnya mengungkapkan Sunny sudah mundur dari PSI sejak tahun lalu.

Posisi Sunny sebagai sekretaris Dewan Pembina PSI digantikan Raja Juli Antoni yang sekarang menjabat sebagai Wamen Agraria dan Tata Ruang.

Menurut Grace, Sunny mundur dikarenakan memiliki jalan politik yang berbeda dengan PSI. Meski demikian  Garce menekankan posisi Sunny sebagai salah satu pendisi PSI tidak akan diubah.


Informasi Anda Genggam


Loading...