Viral di TikTok! Wanita Berhijab Makan Babi: Tak Ada Ayat Makan Babi Masuk Neraka

Zuratul
Kamis, 30 Juni 2022 | 10:06 WIB
Ilustrasi/tribun.com R24/zura Ilustrasi/tribun.com
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sebuah Video yang menunjukkan wanita berhijab memakan babi baru-baru ini viral di media sosial, terkhususnya dari aplikasi Tiktok.

Dalam video yang berdurasi 60 detik itu, menunjukkan tampak seorang wanita berhijab makan babi sambil menanyakan apakah ada ayat yang menjelaskan jika makan babi masuk neraka?

Baca juga: Bisa Mendamaikan Perselisihan, Ini 4 Keistimewaan Bersedekah yang Wajib Kamu Ketahui

Video ini sebelumnya viral di TikTok yang diunggah kembali oleh akun youtube PENEGAK ISLAM, seperti dilihat, sabtu (25/6/2022).

“Ayat mana yang menunjukkan makan babi itu masuk neraka?,” kata wanita yang mengambil video mengarahkan kamera ke daging babi yang sedang dipanggang.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Islam melarang seorang seorang muslim untuk makan daging babi. Sebagaimana dikutip dari ayah Al-qur’an surah An-Nahl ayat 115 yang artinya.

“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,”

Ustad Zakir Naik menjelaskan bahwa di Alkitab pun disebutkan mengenai larangan mengkonsumsi daging babi.  

Bahwasanya mengkonsumsi daging babi menyebabkan berbagai penyakit. Non-Muslim dan ateis lainnya akan setuju hanya jika diyakinkan melalui akal, logika, dan sains. Makan daging babi dapat menyebabkan tidak kurang dari tujuh puluh jenis penyakit yang berbeda.

Seseorang bisa terkena berbagai macam cacing, seperti cacing gelang, cacing kremi, cacing tambang, dan lain sebagainya. Salah satu yang paling berbahaya adalah Taenia Solium, yang dalam istilah awam disebut cacing pita. 

Mereka akan bertahan di usus dan sangat panjang. Ovumnya, yaitu telur, memasuki aliran darah dan dapat mencapai hampir semua organ tubuh.

Baca juga: Misteri Kota Gaib di Indonesia, Ari Lasso Heran Penontonnya Sempat Hilang

Jika masuk ke otak, cacing ini bisa menyebabkan kehilangan memori. Jika masuk ke jantung, bisa menyebabkan serangan jantung. 

Dan jika masuk ke mata, bisa menyebabkan kebutaan. Jika memasuki hati, dapat menyebabkan kerusakan hati. Dapat merusak hampir semua organ tubuh. 

Dikutip dari republika.co.id, Cacing lain yang berbahaya adalah Taenia Trichuriasis. Kesalahpahaman umum tentang daging babi adalah jika dimasak dengan baik, telur ini akan mati. 

Dalam sebuah proyek penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, ditemukan bahwa dari 24 orang yang menderita Taenia tichurasis, 22 orang telah memasak daging babi dengan sangat baik. Ini menunjukkan bahwa sel telur yang ada dalam daging babi tidak mati di bawah suhu memasak normal. 


Informasi Anda Genggam


Loading...