Capres 2024 yang Paling Banyak Dibicarakan Warganet Itu Adalah...

Azhar
Jumat, 01 Juli 2022 | 08:28 WIB
Capres potensial 2024. Sumber: Internet R24/azhar Capres potensial 2024. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Capres 2024 nomor satu yang paling banyak dibicarakan warganet akhir-akhir ini.

Fakta ini diungkap langsung oleh NoLimit Indonesia dalam indepth article tentang Analisis Perbincangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Media Sosial dikutip dari republika.co.id, Jumat, 1 Juli 2022.

Presentase Ridwan Kamil mencapai 32%, menyusul Anies Baswedan 22%, kemudian Erick Thohir 18%, Ganjar Pranowo 9%, Puan Maharani 8%.

Baca juga: Begini Takutnya KontraS Jika Tentara Benar-benar Bisa Jadi Pejabat Sipil Lagi

Kemudian menyusul Sandiaga Uno 5%, Prabowo Subianto 4%, terakhir Agus Harimurti Yudhoyono dan Airlangga Hartarto yang angkanya di bawah 2%.

NoLimit Indonesia membuat analisis berbentuk laporan menggunakan data dari berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube yang ditarik dan diolah menggunakan NoLimit Dashboard.

Data didapatkan melalui pencarian beberapa objek di media sosial mencakup seluruh akun media sosial yang masuk radar sebagai bakal calon presiden, kata kunci bakal calon presiden, kata kunci Pilpres dan  kata kunci Pemilihan Presiden.

Dari data yang dikumpulkan, topik terkait Pilpres didominasi oleh perbincangan mengenai musibah yang dialami oleh putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare dengan jumlah 402.740 percakapan.

Baca juga: Ketika Anies Baswedan yang Sudah Pergi Kerja, Tapi Dituduh Masih di Rumah

Topik selanjutnya soal Formula E yang disangkutpautkan dengan tiga Bacapres, yaitu Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir.

Sebanyak 28.309 perbincangan terkait apresiasi kepada Anies Baswedan yang dinilai berhasil menyelenggarakan ajang Formula E, 23.552 perbincangan dan diskusi tentang keterlibatan Sandiaga Uno terhadap Formula E, dan 17.729 perbincangan terkait Erick Thohir tentang keterlibatan BUMN yang dipertanyakan terhadap Formula E.


Informasi Anda Genggam


Loading...