PlayStation Resmi Mengumumkan Langganan 'All-New PlayStation Plus' Dengan Berbagai Tingkatan

Hilda Sari Wardhani
Jumat, 01 Juli 2022 | 10:28 WIB
PlayStation resmi diumumkan oleh perusahaan Sony, banyak game baru dan tingkatan berlangganan/net R24/hilda PlayStation resmi diumumkan oleh perusahaan Sony, banyak game baru dan tingkatan berlangganan/net
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sony akhirnya mengungkapkan pesaing Xbox Game Pass-nya yakni PlayStation Plus yang serba baru dan menyatukan PS Plus dan PS Now yang menawarkan tiga tingkat layanan berlangganan.

Mencakup hingga 700 game dan akses ke game retro di tingkat atas.

PlayStation Plus akan dibuka untuk beberapa pasar pada bulan Juni dan diluncurkan di seluruh dunia secara regional setelah itu.

Baca juga: Luar Biasa! Seorang Bocah Berusia 12 Tahun Dari Haryana, Berhasil Membuat 3 Aplikasi dan Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Setelah berbulan-bulan dirumorkan, Sony akhirnya mengungkapkan layanan baru hari ini (01/7/2022). Ini terdiri dari tiga tingkatan, PlayStation Plus Essential, PlayStation Plus Extra, dan PlayStation Plus Premium.

Sebagai langkah awal, PS Now akan ditutup dengan para member akan bermigrasi ke tingkat Premium, tanpa perubahan harga saat peluncuran.

Di tingkat atas, PS Plus baru akan menawarkan lebih dari 700 game untuk streaming atau unduh (termasuk streaming di PC) dan perpustakaan akan "disegarkan secara teratur".

Game PS3 akan tersedia sebagai judul streaming saja, sedangkan game PS1, PS2, dan PSP akan hadir dengan opsi unduhan atau streaming.

Sony telah menjelaskan bahwa eksklusif pihak pertama tidak akan diluncurkan ke layanan untuk tingkat apa pun, berbeda dengan Xbox Game Pass.

Layanan ini akan diluncurkan dengan orang-orang seperti Death Stranding, God of War, Marvel's Spider-Man, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal.

CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan kepada GamesIndustry ada beragam line-up yang akan datang.

"Apakah itu indie, apakah itu game besar, atau hal-hal yang merayakan warisan kita... semua jenis game. Kita akan memiliki semuanya, dan mudah-mudahan line-up yang menentang segala macam kotak," ungkapnya.

Layanan baru ini akan diluncurkan secara regional, dimulai dari beberapa pasar di Asia pada bulan Juni, diikuti oleh Amerika Utara, Eropa, dan seluruh dunia. Sampai artikel ini ditayangkan, belum ada tanggal spesifik yang ditawarkan.

Sementara Sony mengatakan ingin meningkatkan cakupan untuk streaming cloud di seluruh dunia, wilayah tanpa akses akan mendapatkan tingkat yang berbeda.

Deluxe yang menghapus streaming (dan dengan demikian semua game PS3) dari tingkat Premium, datang dengan harga yang lebih murah.

Sementara PS Plus baru memiliki kesamaan dalam Game Pass, akan ada banyak perbedaan paling tidak dalam cara eksklusif ditangani.

Baca juga: Luar biasa! Peneliti Berhasil Menghidupkan Kembali Babi yang Sudah Mati

Xbox Game Pass bisa dibilang menjadi salah satu keputusan paling penting yang telah dibuat Microsoft tentang bisnis gamenya dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan pilihan game bergilir sebagai bagian dari langganan, dan mengikat di Cloud Gaming dan fasilitas lainnya di tingkat Ultimate yang lebih mahal.

Ini merupakan langkah yang sangat populer dan CEO Microsoft Gaming Phil Spencer sebelumnya menyebut respons PlayStation terhadap Game Pass.*


Informasi Anda Genggam


Loading...