BREAKING NEWS: Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Hilda Sari Wardhani
Jumat, 01 Juli 2022 | 11:56 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia/net R24/hilda Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia/net
Bea Cukai

RIAU24.COM Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang.

Baca juga: Kota-kota Ini Pernah Jadi Pusat Kerajaan Hindu-Islam, Sudah Tahu?

Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta dikutip melalui cnnindonesia.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Bapak Tjahjo sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang.

Dalam informasinya, Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah mendapatkan perawatan intensif sejak dua minggu terakhir.

Informasi tersebut merupakan konfirmasi yang disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Sebagai informasi, Tjahjo mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah mendapat kesempatan dari Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya dan bergeser menjadi kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP.

Baca juga: Viral Bocah 19 Tahun Nikahi 2 Perempuan, Ini Fakta Sebenarnya

Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. Ia memulai karir menjadi politikus dan berkembang sampai akhir hayatnya memiliki jabatan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Selamat jalan Bapak Tjahjo Kumolo!*


Informasi Anda Genggam


Loading...