10 Orang Tewas Akibat Serangan Rudal Rusia di Gedung Apartemen Odessa

Amastya
Jumat, 01 Juli 2022 | 13:42 WIB
Gedung apartemen di Odessa yang dirudal Rusia /Reuters R24/tya Gedung apartemen di Odessa yang dirudal Rusia /Reuters
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sedikitnya sepuluh orang tewas setelah serangan rudal di sebuah gedung apartemen di kota Odessa, Ukraina selatan, kata seorang pejabat setempat, Jumat.

"Jumlah korban tewas dalam serangan rudal gedung apartemen telah meningkat menjadi 10 orang," kata juru bicara administrasi militer Odessa Sergei Bratchuk dikutip dari AFP.

Serangan rudal berlanjut di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina dan Komando Operasi Selatan tentara Ukraina mengatakan bahwa serangan rudal itu berasal dari pesawat strategis dari Laut Hitam.

Baca juga: Rumah Ini Tetap Berdiri di Tengah Jalan Layang Meski Terancam Digusur

"Di sebuah gedung apartemen, sembilan lantai dari satu bagian hancur total... Tim penyelamat telah memberikan perawatan medis kepada tujuh orang yang terluka, termasuk tiga anak-anak," kata militer.

Odessa telah menjadi pusat konflik antara militer Rusia dan pasukan perlawanan Ukraina selama beberapa waktu dan kota itu telah dirusak oleh serangan rudal. Banyak orang telah meninggalkan wilayah itu tetapi pasukan Ukraina terus melakukan perlawanan.

Insiden di Odessa terjadi hanya beberapa hari setelah 18 orang tewas akibat serangan serupa di sebuah pusat perbelanjaan di Kremenchuk, di Ukraina tengah.

Sementara pihak berwenang Ukraina menyalahkan Rusia atas serangan itu, Vladimir Putin membantah bertanggung jawab atas tuduhan tersebut.

Baca juga: Berasal dari Kota Kecil, Wanita Ini Menjelma Menjadi Wanita Pertama yang Memimpin Badan Ilmiah Top India

Sebelumnya, militer Rusia mengevakuasi pos terdepan Laut Hitam di Pulau Ular sebagai keuntungan simbolis ke Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan tugas yang telah diberikan dan keputusan untuk menarik kembali diambil untuk memungkinkan biji-bijian diekspor dari pelabuhan.


Informasi Anda Genggam


Loading...