Ketua DPRD Bengkalis Buka Bintek Anggota DPRD

Dahari
Jumat, 01 Juli 2022 | 17:05 WIB
H Khairul Umam Ketua DPRD Bengkalis R24/hari H Khairul Umam Ketua DPRD Bengkalis
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam, Lc.M.E.,Sy resmi membuka pelaksanaan bimbingan teknis anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Jum'at 1 Juli 2022.

Pembukaan bimtek diikuti pimpanan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekretaris DPRD Bengkalis, Rafiardhi Ikhsan, serta Tenaga Ahli Fraksi. Turut hadir narasumber pada materi kedua Ir. Budi Ernawan, MPPM yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di Grand Elite Pekanbaru.

Khairul Umam dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan bagi legislatif.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77, Berbagai Permainan Rakyat Dilaksanakan Pemdes dan Karang Taruna Desa Simpang Ayam

"Meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan peran, meningkatkan kemampuan bagi institusi daerah baik birokrasi maupun legislatif untuk mengemban perannya yang semakin kompleks serta menyebarluaskan informasi dan hasil analisis terhadap praktik penyelenggaraan pemerintah yang baik,"ujar H. Khairul Umam.

Idealnya, tambah Khairul Umam, untuk peningkatan kapasitas dan bimbingan teknis pimpinan dan anggota DPRD, perlunya mengikuti bimbingan teknis bagi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan pemasangan Bagde peserta Bimtek kepada dua orang perwakilan anggota, diantaranya Ketua Komisi I Febriza Luwu dan Ketua Komisi II H. Adri, SE.

Baca juga: Dua Orang Penjual Chip Higs Domino dan Satu Pembeli Ditangkap Satreskrim Polres Bengkalis

Adapun materi pertama yang disampaikan oleh Jimmy Revindo SH.MH adalah hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah berdasarkan UU No. 1 tahun 2022.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...