Bupati Alfedri Minta Pramuka Bantu Atasi Stunting

Lina
Jumat, 01 Juli 2022 | 20:11 WIB
Bupati Alfedri dalam arahannya R24/lin Bupati Alfedri dalam arahannya
Bea Cukai

RIAU24.COM - Bupati Siak Alfedri selaku ketua Kwarcab Pramuka kabupaten Siak melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwarran) dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau masa bakti 2021-2024, Kamis (30/06/2022).

gigih1

Bupati Alfedri menjelaskan, salah satu program prioritas nasional adalah penanganan stunting dengan melibatkan elemen berbagai sektor. Untuk itu Pramuka dapat terlibat mendukung program pemerintah daerah.

"Penangan stunting tidak bisa diselesaikan sendiri harus ada kolaborasi antara pemerintah dan pihak-pihak terkait. Saya minta pengurus Saka agar dapat menggerakkan kembali kepramukaan yang ada di setiap kecamatan. Pramuka di kabupaten Siak mesti ikut membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting,”ujar Bupati Alfedri.

Bupati Alfedri berharap, setelah mendapatkan juara I penilaian kinerja stunting tingkat Provinsi Riau dan kategori inovatif ia kembali mengajak seluruh pihak terkait termasuk pramuka di Kabupaten Siak untuk ikut membantu Pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting.

"Kami pemerintah kabupaten Siak bekerjasama dengan PT RAPP akan membangun Dasbord Monitoring guna memonitor anak-anak yang stunting di Kabupaten Siak bisa diawasi"kata dia.

Ia mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK yang baru dilantik. Gerakan Pramuka Kacamatan Mandau masa bakti 2021-2024.

"Selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah dan tugas yang sudah diberikan. 

Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi. Piagam penghargaan ini satu-satunya di Indonesia, ini merupak motivasi kita ke depan bagaimana memajukan pramuka yang ada di Siak,”urainya.

gigih2

Pelantikan tersebut, diawali dengan apel Pramuka bersama Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Mandau yang akan dilantik dan peserta upacara.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...