Fajar/Rian Lanjut Dengan Mulus ke Semifinal, Setelah Bantai Habis Wakil Malaysia

Zuratul
Jumat, 01 Juli 2022 | 22:05 WIB
Fajar/Rian lakukan Celebration atas kemenangan nya lawan Malaysia/suara.com R24/zura Fajar/Rian lakukan Celebration atas kemenangan nya lawan Malaysia/suara.com
Bea Cukai

RIAU24.COM - Pasangan Fajri alias Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju sangat mulus ke semifinal Malaysia Open 2022

Tiket ke semifinal itu direbut Fajar/Rian usai menang atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tanpa perlawanan yang berarti di babak perempatfinal.

Baca juga: Jadwal Semifinal IBL 2022: Pelita Jaya vs West Bandits, Prawira vs Satria Muda

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (1/7/2022), Fajar/Rian berhasil mengendalikan jalannya pertandingan.

Tanpa alami  kesulitan, Fajar/Rian berhasil mengunci semifinal usai menang dalam dua gim langsung 21-13, dan 21-9.

Jalannya Pertandingan

Dikutip dari okezone.com, Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Ong/Teo. Permainan cepat serta variasi pukulan yang diterapkan Fajar/Rian membuat Ong/Teo kewalahan.

Hasilnya, Fajar/Rian nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga menjelang interval gim pertama. Namun demikian, Ong/Teo sesekali mencoba mengimbangi pola permainan jawara Indonesia Masters 2022 itu.

Sayangnya, Ong/Teo justru banyak melakukan kesalahan dan akhirnya berujung poin bagi Fajar/Rian. Hasilnya, interval pertama menjadi miliki pasangan Indonesia itu dengan skor 11-8.

Baca juga: Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Target Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Selepas jeda, pola permainan yang diterapkan Fajar/Rian semakin matang. Terpantau, Ong/Teo yang juga ikut bermain cepat justru tak bisa menembus pertahanan Fajar/Rian. Pada akhirnya, Fajar/Rian mengunci kemenangan dengan skor 21-13 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian yang tengah unggul kembali mencoba memegang kendali pertandingan. Fajar/Rian terus melaju mendapatkan poin secara beruntun karena Ong/Teo banyak melakukan kesalahan.

Tidak hanya itu, Ong/Teo juga termakan dengan pola permainan cepat yang diterapkan oleh Fajar/Rian. Terpantau, kini tunggal putra ranking 10 dunia itu tertinggal tujuh poin dari Fajar/Rian.

Memasuki poin-poin akhir, Fajar/Rian semakin perkasa lantaran selalu berhasil memenangkan adu reli. Pada akhirnya, tunggal putra ranking tujuh dunia itu berhasil menang dengan skor 21-9.


Informasi Anda Genggam


Loading...