Apa Itu Minecraft? Permainan yang Menjadi Konten Youtuber Technoblade

Amastya
Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:05 WIB
Minecraft /YouTube: Technoblade R24/tya Minecraft /YouTube: Technoblade

RIAU24.COM Youtuber Technoblade meninggal dunia kemarin Jumat 1 Juli 2022 akibat kanker yang dideritanya. Banyak penggemar kehilangan sosok Technoblade yang sangat ahli bermain dalam permainan yang dikenal dengan nama Minecraft. Walaupun permainan ini sudah populer namun mungkin masih ada dari kita yang belum mengetahui permainan seperti apa yang dinamai Maincraft ini. Berikut penjelasan mengenai Minecraft yang dirangkum oleh Riau24.com dari berbagai sumber.

Apa itu Minecraft?

Minecraft adalah gim video di mana pemain membuat dan memecahkan berbagai jenis balok di dunia tiga dimensi. Dua mode utama gim ini adalah Survival dan Creative.

Dalam Survival, pemain harus menemukan persediaan bangunan dan makanan mereka sendiri. Mereka juga berinteraksi dengan massa seperti balok, atau makhluk bergerak. (Creeper dan zombie adalah beberapa yang berbahaya).

Dalam Creative, pemain diberikan persediaan dan tidak perlu makan untuk bertahan hidup. Mereka juga dapat memecahkan semua jenis balok dengan segera.

Baca juga: 1 Oktober: Fakta dan Peristiwa Sejarah Tanggal Ini, Indonesia Rayakan Hari Kesaktian Pancasila

Apakah ada poin atau level?

Tidak ada poin atau level dalam gim ini. Tujuan dari gim ini hanyalah untuk membangun balok dan mengeksplorasi serta bertahan hidup.

Berapa banyak pemain yang bisa memainkannya?

Anda dapat bermain sendiri atau anda dapat bermain online dengan orang lain. Versi smartphone dan tablet menawarkan opsi multi-pemain melalui jaringan Wi-Fi. Pemain dapat terhubung ke ribuan game online (server) Minecraft, beberapa di antaranya melibatkan pertarungan melawan pemain lain.

Baca juga: Siapa itu Chandra Liow yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Mantan Kekasihnya Inayma yang Hampir Membunuhnya 

Perangkat mana yang dapat dimainkan?

Permainan Minecraft dapat dimainkan pada perangkat PC, Mac dan Xbox 360. Ada juga versi untuk iPhone, iPad, Kindle Fire dan smartphone Android.

Berapa harganya?

Harga Minecraft versi komputer adalah sebesar 26,95 dolar. Versi Xbox sebesar 20 dolar (1.600 poin Microsoft) dan dalam edisi tablet harganya mencapai 6,99 dolar.

Di mana dapat menemukannya?

Minecraft dapat ditemukan pada Game PC dan Mac dapat diunduh di www.minecraft.net. Edisi Xbox tersedia di Xbox Games Store (www.marketplace.xbox.com). Edisi ponsel dan tablet dijual melalui iTunes App Store, Google Play, dan Amazon.com.

Bagaimana cara memulai permainan?

Pemain berusia 12 tahun ke bawah harus memiliki izin orang tua yang akan membuat akun untuk mereka. Disarankan untuk selalu tanyakan kepada orang tua sebelum mulai bermain online.


Informasi Anda Genggam


Loading...