Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jebol ke Final Usai Bungkam Korea Selatan

Zuratul
Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:40 WIB
Apriyani dan Fadia pada pertandingan perempat final Masters Indonesia 2022/twitter R24/zura Apriyani dan Fadia pada pertandingan perempat final Masters Indonesia 2022/twitter
Bea Cukai

RIAU24.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti lolos kebabak final Malaysia Open 2022 usai menang atas wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeon di Axiata, Sabtu (2/7/2022).

Lewat pertandingan yang cukup sengit dan menegangkan Apriyani/Fadia berhasil bungkam Korsel lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Baca juga: Menebak Besaran Gaji Luis Mila di Persib

Pasangan Korea menyamakan skor jadi 9-9 setelah bola tanggung dari Apriyani dimanfaatkan Kim Hye Jong.

Kesalahan beruntun dari Apriyani membuat Jeong/Kim unggul 11-9 pada interval gim pertama. Usai interval Apriyani/Fadia menyamakan skor jadi 11-11.

Serangan intensif dari Apriyani/Fadia dan juga beberapa kesalahan Kim Hye Jeong menambah poin bagi Indonesia.

Sergapan Kim dari depan net terlalu melebar membuat Apriyani/Faia unggul 19-13. Pengembalian dari Kim Hye Jeong yang gagal menyeberang net membawa Apriyani/Fadia menang 21-14 pada gim pertama.

Apriyani/Fadia tertinggal 0-4 lebih dahulu pada awal gim pertama. Setelah itu Indonesia mendapat dua poin lewat eror dari Jeong Na Eun.

Dua poin itu jadi pembuka bagi Apriyani/Fadia guna meraih enam poin beruntun dan berbalik unggul 6-4.

Baca juga: Bintang Real Madrid Casemiro, Dikabarkan Tiba di MU Hari Ini

Kegagalan Fadia memanfaatkan bola tanggung yang menyangkut di net membuat Jeong/Kim unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Seperti di gim pertama, Apriyani/Fadia bisa menyamakan skor jadi 11-11 usai interval. Namun setelah skor imbang itu Jeong/Kim langsung melesat dengan unggul 16-11.

Semangat bertanding yang ditunjukkan Apriyani/Fadia membuat duel semifinal itu berjalan sengit. Dikutip dari cnnindonesia.com, penempatan bola dari Fadia di depan net membuat pasangan Korea terkecoh dan skor kembali imbang 18-18.

Apriyani/Fadia memaksakan setting 20-20 pada gim kedua setelah pengembalian kok Jeong menyangkut di net.

Dua poin dari Apriyani dan Fadia membuat andalan Indonesia tersebut memenangi gim kedua dengan skor 22-20 dan lolos ke final Malaysia Open 2022.

Ditempat selanjutnya akan bermain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).  Jangan lewatkan pertandingan ini, anda bisa menonton secara live di iNEws.


Informasi Anda Genggam


Loading...