Anies Baswedan Usulkan 4 Strategi Jitu KTT Y20 Sebagai Tuan Rumah

Zuratul
Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:49 WIB
Ilustrasi/gramedia.com R24/zura Ilustrasi/gramedia.com
Bea Cukai

RIAU24.COM Jakarta dan Bandung akan menjadi lokasi berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20) yang merupakan rangkaian Presidensi G20 Indonesia, pada 17-24 Juli 2022 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sebagai tuan rumah, ia mempunyai empat isu strategis dalam pertemuan tersebut, yakni transformasi digital, planet yang layak huni, masa depan pekerjaan, dan persatuan dalam keberagaman.

Baca juga: Reaksi Pertama She-Hulk: Serial TV terbaru MCU yang Sangat Lucu dan Kacau

"Pertama transformasi digital yang sedang terjadi, dan ini peran pemuda dalam urusan ini sangat luar biasa jadi perlu ada pembahasan yang baik.

Kedua, planet layak huni otomatis ini adalah isunya anak muda," kata Anies dalam acara konferensi pers virtual Youth 20 (Y20) secara virtual, Sabtu (2/7/2022).

"Ketiga, masalah masa depan pekerjaan, bagaimana pemimpin G20 nanti bisa mengakomodasi pandangan terkait hal ini.

Keempat tentang bagaimana membangun persatuan di dalam keberagaman yang ada di seluruh dunia," sambungnya.

Menurut Anies, keempat isu tersebut sangat relevan dengan dengan tantangan anak muda saat ini. Dilansir dari okezone.com, hasil dari pertemuan pemuda-pemuda internasional, kata Anies,menjadi sangat penting, dan harus didengar oleh para pemimpin.

Baca juga: Tidak Ada Harapan : Kasus Bunuh Diri Terus Meningkat di Bagian Barat Laut Suriah

"Para pemuda ini adalah pemilik masa depan, apa yang nanti mereka katakan perlu dipikirkan secara serius oleh para pemimpin," ucapnya.

"Kita berharap teman-teman bisa menghasilkan komunike yang bisa diteruskan ke presiden sebagai pemimpin G20. Ujung dari pertemuan ini adalah pandangan anak muda terhadap masalahnya yang harus diakomodasi oleh pemimpin G20," sambungnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...