Fajar Alfian/Muhammad Rian Berhasil Bawa Tiket Final untuk Indonesia, Libas Habis Tuan Rumah di Malaysia Open 2022

Zuratul
Minggu, 03 Juli 2022 | 08:03 WIB
Fajar/Muhammad Rian Ganda Putra Indonesia/PBSI R24/zura Fajar/Muhammad Rian Ganda Putra Indonesia/PBSI
Bea Cukai

RIAU24.COM - Wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membungkam pasangan tuan rumah melalui dua gim langsung di Malaysia Open 2022 dengan nomor ganda putra telah diketahui pada Sabtu (2/7/2022) sore WIB.

Fajar Alfian/Muhammad Rian pun menang dengan mudah lawan utusan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-14 dan 21-12.

Baca juga: Kekalahan Tak Biasa dari Klub Sepak Bola yang Satu Ini: Kekurangan Pemain Akibat Macet Parah

Hasil itu membawa Fajar Alfian/Muhammad Rian memastikan tiket final Malaysia Open 2022.

Jalanya Pertandingan

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022), dikutip dari okeone.com Fajar/Rian langsung tampil agresif sejak awal. Pukulan-pukulan cepat yang mereka lancarkan kerap kali tak mampu dibendung oleh Goh/Izzuddin.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil unggul di interval pertama dengan skor yang cukup telak 11-4. Setelah interval, Goh/Izzuddin mencoba untuk lepas dari tekanan pasangan Indonesia namun mereka masih tampak kesulitan.

Fajar/Rian berhasil memimpin 16-10 atas pasangan tuan rumah tersebut. Pada akhirnya, pasangan berjulukan Fajri itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Goh/Izzuddin dalam durasi 17 menit sangat menakjubkan.

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali langsung menebar ancaman. Pasangan nomor tujuh dunia itu benar-benar tak memberi celah sedikitpun kepada Goh/Izzuddin untuk dapat melakukan serangan.

Baca juga: Mendadak, Jadwal Piala Dunia FIFA 2022 Berubah

Alhasil, Fajar/Rian pun mampu unggul atas pasangan Malaysia di interval kedua dengan skor 11-8. Pasangan Indonesia ini benar-benar tampil sangat percaya diri selepas interval.

Terlihat, pasangan tuan rumah sangat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang ditebar oleh Fajri.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil menyudahi perlawanan Goh/Izzuddin di gim kedua dengan kemenangan 21-12. Kemenangan tersebut membuat mereka sukses menembus partai final.

Di partai final, Fajar/Rian masih harus menunggu siapa yang akan mereka lawan. Adapun calon lawan mereka yakni pemenang dari laga Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia kontra pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


Informasi Anda Genggam


Loading...