Almarhum Tjahjo Kumolo Sampaikan Keinginan Sebelum Meninggal Kepada Istrinya

Hilda Sari Wardhani
Minggu, 03 Juli 2022 | 09:20 WIB
Tjahjo kumolo memiliki keinginan pengen meninggal dalam tugas, hal itu disampaikan oleh sang istri/net R24/hilda Tjahjo kumolo memiliki keinginan pengen meninggal dalam tugas, hal itu disampaikan oleh sang istri/net
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kabar kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menjadi kabar duka yang sangat mendadak.

Meski telah menjalani perawatan secara intensif selama dua minggu di Rumah Sakit, namun tidak ada yang menyangka Tjahjo Kumolo menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Baca juga: Ria Ricis Berikan Jawaban Menohok saat Dirinya Disalahkan soal Badan Anak yang Tak Gembul

Tjahjo Kumolo meninggal dunia ketika sedang menjabat tugas sebagai Menpan-RB periode 2019-2022.

Ternyata, keinginan meninggal dalam menjalankan tugas tersebut menjadi pesan terakhir yang disampaikan kepada istrinya Erni Guntarti.

Hal itu diungkap ketika sang istri mengikuti prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (1/7/2022) lalu.

"Yang saya ingat, Bapak ingin meninggal dalam tugas. Itu saja,” kata Erni seperti yang dikutip melalui tribunnews.com.

Selain itu, Erni juga mengungkap kebiasaan baru yang dilakukan mendiang ketika menjelang tidur. Menpan-RB ini sering mendengarkan alunan ayat suci Alquran.

"Biasanya nggak begitu, itu kebiasaan baru Bapak mendengarkan alunan ayat suci sampai pagi. Kalau bangun, tahajjud," sambungnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Sukses Buat Netizen Iri saat Dirinya Jalan Bareng Henry Lau  

Sebagai informasi, Selain menjabat sebagai Menpan-RB di era Jokowi, Tjahjo Kumolo sudah memiliki perjalanan karir sebagai politikus. Ia pernah menjabat sebagai jajaran DPP sebagai Sekretaris Jendral PDIP tahun 2014. Lalu, sempat ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri.*


Informasi Anda Genggam


Loading...