Airlangga Hartarto Mulai Terkenal Bagi Kalangan Akar Rumput PAN dan PPP

Azhar
Minggu, 03 Juli 2022 | 09:51 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: Internet R24/azhar Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Airlangga Hartarto mulai diperkenalkan ke akar rumput PPP dan PAN.

Golkar memperkenalkan Airlangga agar kader dan pendukung PAN dan PPP di daerah dapat menerima Airlangga sebagai Capres 2024 dikutip dari liputan6.com, Minggu, 3 Juli 2022.

"Pak Airlangga turun terus ke bawah, bukan hanya ke internal Golkar, tapi juga kepada PAN dan PPP," ujar Politisi Golkar Lamhot Sinaga.

Baca juga: Apa yang Harus Prabowo Lakukan Agar Menang Nyapres 2024?

"Itu tahapannya, kemudian nanti kita harapkan di akar rumputnya PAN dan PPP bisa menerima Pak Airlangga, nah itu kan ada butuh sebuah tahapan dan proses, enggak mungkin kita paksakan kedaulatan partai kan kita hormati," katanya.

Turunnya Airlangga ke daerah-daerah sudah dilakukan paska silahturami KIB awal Juni lalu di Jakarta. Rencananya silahturami akan dilakukan di seluruh wilayah Sumatera.

"Pekan lalu di Jambi, nanti tangga Juli akan di Medan. Baik PAN dan PPP hadir di situ yang dihadiri lgsg oleh Pak Airlangga," jelas Lamhot.

Untuk diketahui, KIB memprioritaskan kader internal untuk menjadi capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Baca juga: Prabowo Sebut Ojo Kesusu Saat Ditanya Soal Pencapresan Gerindra-PKB

Setiap partai saat ini masih melakukan konsolidasi internal. Mereka melakukan penjaringan dari tingkat bawah sampai ke tingkat pusat.

Untuk partai Golkar, sudah bulat mencalon Airlangga sebagai capres.


Informasi Anda Genggam


Loading...