Pekerja Ini Menghilang Setelah Dia Tidak Sengaja Dibayar Sebanyak 300 Kali Gajinya

Amastya
Minggu, 03 Juli 2022 | 12:10 WIB
Ilustrasi /iStock R24/tya Ilustrasi /iStock
Bea Cukai

RIAU24.COM - Seorang pekerja di Chili mengajukan pengunduran dirinya dan tidak dapat ditemukan setelah bosnya secara tidak sengaja membayarnya sekitar 330 kali gajinya karena kesalahan penggajian.

Pekerja tersebut adalah seorang asisten pengiriman di pabrik daging dingin Consorcio Industrial de Alimentos, menerima gaji sebesar 165.398.851 peso Chili, atau 180,418 dolar untuk bulan Mei. Dia seharusnya hanya dibayar sekitar 500.000 peso Chili, atau 545 dolar.

Baca juga: Fakta Dibalik Tewasnya Remaja 17 Tahun, Korban Pengeroyokkan Geng Tawuran di Bekasi

Pekerja itu awalnya memberi tahu manajernya tentang kelebihan pembayaran besar-besaran, menurut outlet media lokal Diario Financiero.

Manajer kemudian akan melaporkan masalah tersebut kepada sumber daya manusia, yang meminta pekerja tersebut untuk pergi ke banknya dan mengembalikan uang tambahan tersebut.

Dia setuju untuk pergi ke bank keesokan harinya, tetapi ternyata ia menyimpan uang itu dan mengabaikan komunikasi dari bosnya selama beberapa hari berikutnya.

Pria itu kemudian menawarkan pengunduran dirinya melalui surat yang dikirim ke perusahaan oleh pengacaranya.

Baca juga: Kronologi Ibu-ibu Mercy Ketahuan Nyuri Cokelat, Bawa Pengacara Tuntut Maaf dari Karyawan Alfamart

Diario Financiero melaporkan, sampai saat ini pekerja tersebut belum terdengar kabarnya sejak itu.

Consorcio Industrial de Alimentos telah mengajukan keluhan terhadap pekerja tersebut, menuduh dia menyalahgunakan dana, tetapi sejauh ini tidak ada penangkapan yang dilakukan.


Informasi Anda Genggam


Loading...