Manjur! Atasi Asam Lambung Naik Dengan Bahan Herbal Ini

Hilda Sari Wardhani
Minggu, 03 Juli 2022 | 18:43 WIB
Artikel ini berisi cara mengatasi asam lambung naik dengan manjur tanpa mengonsumsi obat-obatan/net R24/hilda Artikel ini berisi cara mengatasi asam lambung naik dengan manjur tanpa mengonsumsi obat-obatan/net
Bea Cukai

RIAU24.COM Asam lambung naik menjadi masalah bagi sebagian orang karena sakit yang luar biasa akan terasa sesuai dengan kondisi tubuh.

Artikel ini akan memberikan beberapa pengobatan manjur untuk mengatasi asam lambung tanpa mengonsumsi obat atau bahan kimia lainnya.

Baca juga: Tom Holland Hapus Akun Medsos, Kenali Dampak Negatif Media Sosial bagi Kesehatan Mental

Asam lambung termasuk kedalam masalah kesehatan yang cukup sering terjadi. Hal ini biasanya disebabkan dengan pola makan, kondisi badan yang tidak sehat, terlalu banyak bekerja bahkan cuaca.

Gejala yang terjadi ketika asam lambung naik biasanya mual, nyeri pada ulu hati, sakit kepala, dan tenggorokan terasa panas.

Melansir dari alodokter.com berikut beberapa cara mengatasi asam lambung naik tanpa obat yang bisa dilakukan di rumah.

1. Jahe

Minuman jahe dapat meredakan nyeri pada ulu hati saat sedang mengalami asam lambung naik. Kandungan antiradang pada jahe dapat mengatasi permasalahan tersebut secara alami. Selain itu, jahe dapat membantu meringankan perut kembung serta mual.

Untuk kondisi asam lambung naik, disarankan minum jahe hangat.

2. Akar manis

Tumbuhan akar manis juga dipercaya dapat membantu meredakan nyeri pada ulu hati akibat asam lambung. Bahkan akar manis dapat membantu meredakan penyakit heartburn akibat GERD.

Hal ini diyakini karena kemampuan kandungan licorice dapat meningkatkan produksi mukus yang melindungi asam lambung dan esofagus dari asam lambung.

Untuk kondisi asam lambung naik, disarankan menyeduh akar manis bersama air hangat dan juga tambahan madu atau gula secukupnya. Diminum selagi hangat untuk meredakan sakit perut.

3. Akar tumbuhan marshmallow

Tumbuhan marshmallow jarang ditemukan secara cepat, namun untuk akar tumbuhan ini sudah bisa didapatkan dimana saja karena memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Akar marshmallow mengandung berbagai zat yang mampu meredakan batuk, menyembuhkan luka pada lambung dan tenggorokan serta mengatasi infeksi bakteri dalam tubuh.

Akar tanaman ini juga dipercaya mampu melindungi dinding lambung sehingga tidak mudah luka.

Penyeduhannya untuk kondisi asam lambung adalah akar marshmallow dimasukkan kedalam wadah berisi air lalu tutup rapat dan tunggu lebih kurang 8 jam, kemudian setelah menguning bisa diseduh seperti teh pada umumnya.

4. Teh chamomile

Bahan ini adalah yang paling umum ditemukan untuk meredakan nyeri perut dan ulu hati. Sudah banyak pilihan teh chamomile yang bisa dinikmati dan dibeli dipasaran. Tapi tahukah anda kenapa teh ini dapat meredakan asam lambung naik?

Teh chamomile memiliki kandungan antioksidan, flavonoid, dan terpenoid yang sangat baik untuk kesehatan.Teh ini juga bebas kafein dan telah menjadi bahan untuk pengobatan herbal sejak lama.

Penyajiannya untuk penderita asam lambung naik yakni dengan menyeduh dengan air hangat.

Baca juga: Air Hujan Tidak Aman Untuk Diminum Lagi Di Seluruh Dunia, Inilah Alasannya...

Demikian beberapa cara mengatasi asam lambung naik dengan cara rumahan, beberapa cara di atas diyakini mancur dalam mengatasi asam lambung. Namun perlu diingat, tindakan dokter tetap disarankan agar mengetahui sejauh mana asam lambung yang anda miliki.*


Informasi Anda Genggam


Loading...