Liga Santri Eksebisi Antara Porsada VS Bina Tama, Letkol Inf Endik YH : Sepak Bola Merupakan Olahraga Rakyat

Dahari
Senin, 04 Juli 2022 | 09:47 WIB
Dandim 0303/Bengkalis saat foro bareng pemain porsada R24/hari Dandim 0303/Bengkalis saat foro bareng pemain porsada

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dalam rangka mempererat silaturahim sekaligus mengasah kemampuan pada masing masing tim pesepak bola. 

Minggu 3 Juli 2022 kemarin di stadiun Muhammad Ali Desa Air Putih, kecamatan Bengkalis telah dilaksanakan pertandingan sepak bola eksebisi Liga Santri antara tim Porsnada melawan Bina Tama.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto didampingi Kasdim Mayor Arh Sudiyono yang menghadiri pertandingan tersebut mengungkapkan bahwa, pertandingan ini merupakan ajang mencari bibit pemain yang handal dan berprestasi nantinya.

Baca juga: Dandim Bengkalis Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mendukung penuh dengan pelaksanaan pertandingan tersebut sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul dikalangan anak anak didik dipesantren. Apalagi, dalam waktu dekat akan diselenggarakan Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). 

"Pertandingan seperti ini sangat positif karena dapat mencari bibit unggul pesepakbola dikalangan pesantren nantinya, apalagi dalam waktu dekat ini, akan diselenggarakan tournament liga santri piala Kasad," ungkap Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H.

Ia juga mengatakan bahwa sepak bola merupakan olahraga rakyat yang bisa dijadikan sarana pemersatu bangsa, guna memperkuat nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Ada Enam Poin Yang Diminta Bupati Bengkalis Disampaikan Sekda Bustami, Ini Dia

Melalui pertandingan tersebut, setiap pemain dapat meningkatkan kedisiplinan serta jiwa sportifitas dalam diri setiap pemain sehingga kelak bisa menjadi pemain profesional.

 

"Mudah-mudahan, pertandingan persahabatan ini akan menjadi ajang pencarian bakat serta talenta-talenta muda yang berprestasi demi menjunjung tinggi nilai sportifitas dan profesional," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...