2 Wanita Tewas Akibat Serangan Hiu di Laut Merah Mesir

Amastya
Senin, 04 Juli 2022 | 12:52 WIB
Ilustrasi /pixabay R24/tya Ilustrasi /pixabay
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kementerian Lingkungan Mesir mengatakan pada Minggu (3/7/22) bahwa dua wanita tewas dalam serangan hiu di Laut Merah Mesir, selatan kota Hurghada.

Dilansir dari Reuters, berdasarkan dua sumber mengatakan bahwa mayat seorang turis Rumania berusia akhir empat puluhan ditemukan beberapa jam setelah serangan yang menewaskan seorang wanita Austria berusia 68 tahun.

Kedua serangan itu terjadi dalam jarak 600 meter satu sama lain, di lepas pantai Sahl Hashesh, menurut sumber tersebut.

Baca juga: 21.000 Ikan Tewas Akibat Paparan Klorin di Universitas California

Kementerian mengatakan dalam pernyataannya bahwa sebuah komite telah dibentuk untuk memeriksa keadaan serangan dan alasan ilmiah di baliknya.

Disebutkan juga bahwa Gubernur Kegubernuran Laut Merah, Mayor Jenderal Amr Hanafi, telah mengeluarkan perintah untuk menghentikan semua aktivitas di daerah sekitar serangan.

“Korban pertama dipindahkan ke rumah sakit swasta setempat,” kata seorang sumber di Direktorat Urusan Kesehatan Laut Merah. Dia menambahkan bahwa ada upaya untuk menyadarkan korban, tetapi dia meninggal karena luka-luka yang diterimanya.

Baca juga: Siapa Hadi Matar? Sosok yang Menyerang Salman Rushdie, Penulis Novel Ayat-ayat Setan

Sebuah sumber keamanan juga menambahkan bahwa wanita Austria itu telah tinggal di Mesir selama lima tahun terakhir dengan suaminya yang berkebangsaan Mesir.

Kementerian luar negeri Austria mengonfirmasi bahwa ada kematian seorang warga negara Austria di Mesir, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Mengutip informasi yang diterima dari pihak berwenang Mesir, kementerian luar negeri Rumania juga mengonfirmasi kematian seorang warga negara Rumania yang tampaknya disebabkan oleh serangan hiu di lepas pantai Hurghada.


Informasi Anda Genggam


Loading...