Annisa Pohan Alami Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu

Hilda Sari Wardhani
Senin, 04 Juli 2022 | 15:35 WIB
Annisa Pohan umumkan keguguran setelah usia kandungan 7 minggu(instagram/@annisayudhoyono) R24/hilda Annisa Pohan umumkan keguguran setelah usia kandungan 7 minggu(instagram/@annisayudhoyono)

RIAU24.COM - Kabar duka datang dari istri Agus Harimurti Yudhoyono yang mengalami keguguran saat usia kehamilan 7 minggu.

Annisa Pohan pun harus menjalani operasi pembersihan serupa kuret pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Baca juga: Gisel Membintangi Film Anak Titipan Setan, Bikin Ritual Perjanjian dengan Iblis Jaran Penoleh

Melalui unggahan instagram pada Minggu, Anissa menjelaskan kronologi duka tersebut bersamaan dengan menampilkan sejumlah foto yang menggambarkan kondisi kehamilan dan potret bersama ia bersama dengan suami dan anak semata wayang.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Anissa dalam unggahan Instagramnya.


Sumber: instagram

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran bayinya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem EPROC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," sambungnya.

Menantu mantan Presiden SBY ini juga membagikan perasaannya setelah bertahun-tahun mencoba ikhtiar untuk menambah keturunan setelah anak pertama sudah bertumbuh remaja.

Baginya kesempatan hamil merupakan anugerah yang luar biasa dari Allah.

Namun, tuhan berkehendak lain dan keluarga kecil mereka harus menerima kenyataan telah mengalami keguguran dan ia mengungkap hal tersebut merupakan ujian yang berat.

Walau demikian, Anissa mengaku ikhlas dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik.

"Kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," lanjutnya dalam unggahan tersebut.

Annisa Pohan menyampaikan ucapan terima kasih dan pesan kepada semua yang mendukungnya dan teman-teman.

Baca juga: Erina Gudono Memakai Batik Nagasari Saat Proses Siraman, Inilah Makna dari Kain Batik Nagasari

"Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun, allahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa. Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku)," tutupnya.*


Informasi Anda Genggam


Loading...