Kiat Meningkatkan Mood saat Mengalami Hari Buruk

Amerita
Senin, 04 Juli 2022 | 23:25 WIB
ilustrasi R24/ame ilustrasi
Bea Cukai

RIAU24.COM - Setiap orang pernah mengalami hari yang buruk. Tapi setiap kali hari itu datang, Anda tetap punya dua pilihan; terus berlarut-larut dalam kesedihan itu, atau bangkit.

Saat mengalami hari yang buruk, mood atau suasana hati kita tentu akan ikut memburuk pula, lantas bagaimana cara mengubah suasana hati menjadi lebih baik?

1. Berhenti Bersikap Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Kita sering kali memberikan banyak tekanan pada diri kita sendiri. Meskipun punya mimpi dan harapan tinggi itu bagus, terkadang kita perlu duduk, merenung, dan benar-benar memikirkan apa yang terbaik untuk kita saat ini, ada kalanya bersyukur dengan keadaan saat ini dan tak terlalu memaksakan segalanya adalah pilihan terbaik.

2. Berceritalah dengan seseorang

Berbicara tentang apa yang sedang kita rasakan dan alami dapat membantu mendapatkan perspektif baru. Bicaralah dengan teman atau orang dewasa yang bisa kamu percayai.

3. Menulis

Jika belum mampu menceritakannya, coba tuliskan saja. Terkadang kita menahan atau menyensor kata-kata ketika berbicara dengan orang lain tentang apa yang sedang terjadi. Membiarkan semuanya lebur di atas kertas dapat memberikan rasa lega, dan terkadang perspektif baru.

4. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Merasa sedih mungkin merupakan cara tubuh memberi isyarat bahwa sudah waktunya kita istirahat.

Pikirkan tentang apa yang sudah kita lakukan minggu lalu, lalu syukuri, dan luangkan sedikit waktu untuk bersantai. Tak ada salahnya sedikit berleha-leha. 


Istirahat
Informasi Anda Genggam


Loading...