Setapak dan Berliku, Jalan Puan Maharani Untuk Menang di Pilpres 2024

Azhar
Selasa, 05 Juli 2022 | 10:55 WIB
Politisi PDIP Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Politisi Gerindra Prabowo Subianto. Sumber: Internet R24/azhar Politisi PDIP Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Politisi Gerindra Prabowo Subianto. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan Peluang Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani demi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang begitu kecil.

Satu alasannya yakni kandidat-kandidat unggulan dari partai lain bakal menjadi lawan Puan Maharani dikutip dari rmol.id, Selasa, 5 Juli 2022.

Namun ceritanya akan berbeda ketika PDIP mampu mengadang langkah para kandidat potensial untuk maju dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Apa yang Harus Prabowo Lakukan Agar Menang Nyapres 2024?

Atau Puan dan PDIP sukses membajak parpol lain untuk tidak menunjuk kandidat potensial.

"Apabila kandidat-kandidat unggul yang mulai muncul saat ini dimajukan oleh parpol lainnya," sebutnya.

"Kalau kandidat kuat dimajukan dan berlawanan dengan Puan, di atas kertas akan sulit Puan memenangkan pertarungan," ujarnya.

Baca juga: Prabowo Sebut Ojo Kesusu Saat Ditanya Soal Pencapresan Gerindra-PKB

Saiful mengakhiri dalam wawancaranya jika Puan tetap memaksakan kehendak, dia memperkirakan politisi PDIP itu hanya memperoleh kursi cawapres.

"Namun apabila Puan tetap memaksakan, maka sebaiknya harus merelakan untuk menjadi posisi sebagai cawapres pada 2024 yang akan datang," ujarnya mengakhiri.


Informasi Anda Genggam


Loading...